Joan Mir Janji Akan Lebih Maksimal di Tiga Seri Tersisa

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 30 Okt 2020, 19:23 WIB
Joan Mir berjanji akan lebih ngotot pada sisa seri musim ini.

Joan Mir ingin tampil lebih maksimal di tiga seri tersisa.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir berjanji untuk tampil lebih maksimal lagi pada tiga seri yang tersisa di musim ini. Mir ingin menutup perjalanan musim 2020 dengan gelar juara MotoGP yang manis.

Saat ini, Joan Mir memang menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 137 poin. Torehannya tersebut sudah mampu mengungguli dua pebalap andalan dari Yamaha yaitu Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Dengan posisi yang belum aman sepenuhnya, jelas Mir masih berambisi untuk menunjukkan performa yang lebih garang pada seri yang tersisa.

Pada pagelaran MotoGP Teruel lalu, Mir memang cenderung bermain aman karena takut terjatuh. Pendekatan itu akan diubahnya agar ia bisa tampil lebih berani demi hasil terbaik. Sebab, ia juga menginginkan untuk dapat mengunci gelar secara cepat. “Saya merasa bahwa bakal jadi sebuah kesalahan besar apabila saya memutuskan untuk mengubah strategi balap saya pada saat ini,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami harus melaju cepat, yang paling penting adalah menemukan keseimbangan antara melaju cepat dan berani ambil risiko pada saat menjalani balapan,” pungkas rekan setim Alex Rins dalam skuat Suzuki itu.

Satu hal yang pasti, Mir harus bisa finish di depan Vinales dan Quartararo. Sebab, pada posisi manapun, jika ia berhasil finish di depan dua rivalnya itu, maka peluangnya untuk menjadi kampiun tetaplah terbuka lebar.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini