Joan Mir Diyakini Masih Bisa Lebih Cepat Lagi Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Jan 2021, 19:05 WIB
Bos Suzuki yakin Joan Mir masih bisa berkembang lebih hebat lagi.

Joan Mir diyakini masih bisa lebih cepat pada musim 2021.

Berita MotoGP : Bos Suzuki Ecstar yaitu Shinichi Sahara merasa yakin jika Joan Mir masih bisa tampil lebih baik lagi pada MotoGP musim 2021 mendatang. Mir berusia muda dan jelas bisa berkembang jadi pebalap lebih hebat.

Setelah menjadi juara dunia di musim 2020, banyak pihak memasang perhatian penuh kepada sosok Joan Mir. Kendati sudah menjadi juara, tetapi Sahara melihat kemampuan Mir selama ini masih belum optimal. Ada potensi dalam diri Mir yang bisa digali untuk menjelma jadi pebalap lebih besar.

"Dia masih muda dan baru tiga musim bersama kami. Jadi, masih ada margin besar dalam memahami motor, tim, juga untuk terus berkembang. Setelah juara dunia dia jadi lebih dewasa dan tahu cara mengatasi tekanan," pungkas Sahara.

Tidak hanya meyakini Mir untuk tampil lebih cepat, Sahara juga yakin tandemnya yakni Alex Rins juga bisa tampil sama garangnya. Rins hanya sial di musim lalu karena berhadapan dengan cedera. Andai tidak cedera, Rins berpotensi besar jadi juara dunia pula.

"Semua akan melihat bagaimana Rins menjadi lebih kuat untuk melawan rekan setimnya (di lintasan). Saya percaya itu. Tahun lalu, meski berada dalam kondisi luar biasa, Rins sempat cedera. Kondisi ini yang memengaruhi performanya sepanjang musim," pungkasnya.

Untuk jeda antar musim kali ini, Sahara akan terus mengawasi pengembangan motor dalam pabrik. Tujuannya jelas agar motor baru Suzuki nanti tidak kalah cepat dibanding tim rival.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini