Jack Miller Ikhlas Jika Seandainya Harus Meninggalkan Tim Pabrikan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Mei 2022, 13:15 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller merasa kursinya di tim pabrikan Ducati kini terancam, ia pun tak masalah pindah ke tim lain yang dirasa bisa memberikannya paket motor terbaik.

Masa depan Jack Miller hingga kini masih belum jelas setelah Ducati menunda pemberian kontrak baru. Pasalnya, beberapa talenta muda pabrikan asal Borgo Panigale itu terus menunjukkan kemampuan terbaiknya dan dirasa pantas membela tim pabrikan.

Menyadari posisinya kian terancam, Miller pun pasrah, namun terus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik seperti yang diharapkan oleh tim.

“Untuk saat ini, saya tidak memiliki kejelasan apakah Ducati ingin mempertahankan saya,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya terus melihat motor mana yang memiliki paket kompetitif yang memungkinkan saya untuk tetap berada dalam pertarungan memperebutkan kemenangan, podium,” ia menjelaskan.

“Sebenarnya saya sangat ingin bertahan di Ducati, tapi tampaknya mereka tak ingin mempertahankan saya. Jadi kita lihat saja,” imbuh Miller.

Namun, sejauh ini pencapaian terbaik rider asal Australia tersebut adalah finis ketiga di MotoGP Amerika Serikat. Selebihnya, ia kerap kesulitan untuk bertarung secara konsisten di barisan depan.

Ini membuat dirinya makin pasti akan ‘dibuang’ oleh Ducati. Meski begitu, Jack Miller menegaskan bakal terus berjuang mempertahankan posisinya saat ini, dan jika tak berhasil dirinya berharap bisa kembali ke tim satelit Pramac Racing.

Menurutnya, tim tersebut dapat memberikannya paket motor terbaik dan ia bisa memperjuangkan hasil maksimal tanpa ada tekanan besar.

“Saya mencintai tim Pramac. Tapi ini tidak seperti, ‘Tolong jaga kursi saya, nanti saya akan kembali’. Tidak, tidak seperti itu,” ujarnya.

“Saya bekerja keras untuk mendapatkan posisi di mana saya berada saat ini, menjadi pebalap tim pabrikan. Tapi, pada akhirnya saya sangat mencintai balapan di MotoGP, dan saya tak ingin berhenti sekarang,” tambah Miller.

“Saya menginginkan paket yang kompetitif, dan saya tahu jika bisa bergabung dengan Pramac, maka saya akan mendapatkan motor itu.”

“Pastinya, jika saya tidak bisa bertahan dengan tim pabrikan Ducati, maka Pramac akan menjadi pilihan utama saya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-ikhlas-jika-seandainya-harus-meninggalkan-tim-pabrikan-ducati
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini