Hungaria Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP Mulai Tahun 2023

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Mar 2021, 20:53 WIB
Hungaria ikut jadi tuan rumah MotoGP mulai tahun 2023.

Hungaria bakal jadi tuan rumah MotoGP per tahun 2023.

Berita MotoGP : Hungaria akhirnya sepakat untuk menggelar balapan MotoGP mulai tahun 2023 mendatang. Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports sudah bertemu dengan perwakilan pemerintah Hungaria untuk menyelesaikan kesepakatan itu.

Rencananya, Hungaria bakal membangun sirkuit baru yang berlokasi di kota Debrecen. Pembangunan sirkuit baru akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2021 kali ini. Dengan dihelatnya balapan di Hungaria, Carmelo Ezpeleta berharap bisa meningkatkan minat fans di negara tersebut.

"Kami sangat senang karena besarnya hasrat Hungaria akan olahraga ini. Para pembalap Hungaria nanti akan muncul di ajang Talents Cup dan paddock kami. Tujuan kami adalah membangun lintasan terbaik untuk para penikmat balap, meningkatkan ekonomi, dan tayangan televisi global di wilayah ini," ucap Ezpeleta saat diwawancara oleh media setempat.

"Selain itu, kami juga ingin membuka lebih banyak peluang untuk para pembalap Hungaria di masa depan. Kami telah menjalin komunikasi dengan semua orang yang terlibat dengan proyek ini sejak awal. Saya sudah dua tahun di sini dan lintasan ini akan jadi yang terbaik di dunia," tukasnya sekali lagi.

Hadirnya negara-negara baru yang mau jadi tuan rumah dapat membuat balapan jadi makin menarik. Pasalnya, pebalap akan dimanjakan dengan suasana baru dan trek yang berbeda dari sebelumnya. Mereka perlu belajar lagi mengenai tips dan trik menguasai trek baru dalam waktu yang tergolong singkat.

Artikel Tag: motogp, Carmelo Ezpeleta

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini