Franco Morbidelli Syukuri Pencapaiannya di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Jun 2021, 07:09 WIB
Franco Morbidelli tetap bersyukur meski tidak optimal di GP Catalunya.

Franco Morbidelli tetap puas meski finish kesembilan di GP Catalunya. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli mensyukuri hasil balapan yang didapatinya di MotoGP Catalunya, Minggu (6/6) lalu. Meskipun tidak begitu optimal, tetapi Morbidelli tetap puas.

Dalam perlombaan yang dihelat di Barcelona tersebut, Franco Morbidelli memang mengalami kesulitan sejak awal. Ia terlihat kurang cocok dengan settingan motor YZR-M1 yang dikendarainya. Beruntung bagi Morbidelli, ia tetap bisa finish di posisi sembilan. Hasil itu tidak optimal, tetapi jauh lebih baik daripada tidak finish sama sekali. Rekan setim Valentino Rossi ini juga masih bisa membawa pulang 7 poin.

“Saya berharap lebih tetapi dalam balapan saya menyadari bahwa saya tidak dapat benar-benar menunjukkan kecepatan saya, dan beberapa pembalap menyalip saya di tahap awal,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Setelah itu saya dapat menyesuaikan diri dengan ritme yang positif dan saya merasa baik-baik saja dengannya. motornya sampai akhir. Ini adalah 10 besar, jadi saya rasa itu tidak terlalu buruk; saya puas dengan itu,” pungkas pebalap keturunan Brasil itu.

Untuk GP Jerman yang akan datang, Morbidelli janji akan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Ada jeda waktu selama kurang lebih 2 pekan untuk mereview apa yang kurang dari penampilannya di GP Catalunya lalu. Kru tim Yamaha juga dapat memperbaiki settingan motor Morbidelli agar lebih cocok dengan gaya balapnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini