Fabio Quartararo Gagal Juara, Bagnaia: Dia Sudah Berjuang Keras

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Nov 2022, 20:00 WIB
Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia memuji Fabio Quartararo yang berusaha tampil sebaik mungkin di setiap akhir pekan balap meski Yamaha YZR-M1 andalannya kerap bermasalah.

Francesco Bagnaia telah resmi dinobatkan sebagai kampiun MotoGP 2022. Meski hanya finis kesembilan di MotoGP Valencia, namun pemuda asal Italia itu berhasil menjadi juara. Pasalnya ia telah mengumpulkan 265 poin, unggul 17 poin atas Fabio Quartararo.

Untuk diketahui, beberapa bulan lalu setelah MotoGP Jerman, Bagnaia tertinggal 91 angka dari Quartararo yang memimpin klasemen. Pada waktu itu, ia mengakui keperkasaan sang rival.

Empat bulan setelahnya, Bagnaia sukses merebut titel. Namun murid Valentino Rossi itu tetap menilai Quartararo masih sama seperti dulu. Ia menyanjung El Diablo lantaran memiliki ambisi dan tekad kuat untuk mempertahankan mahkota juaranya.

"Ya, saya mengatakan itu di Sachsenring dan saya masih percaya bahwa Fabio adalah salah satu pebalap paling lengkap. Karena dia tidak pernah kehilangan ambisi dan kemauannya, meskipun dia memiliki motor yang lebih lambat," ucap Bagnaia dikutip dari Speed Week.

Terlebih Fabio Quartararo harus berjuang mati-matian untuk melawan para pemakai Ducati Desmosedici GP. Namun pemuda asal Prancis itu tak pernah gentar menghadapi mereka.

“Memang benar bahwa saya kebanyakan adalah pebalap Ducati pertama, tetapi dia (Quartararo) masih berjuang untuk gelar, meskipun motornya memiliki lebih banyak masalah daripada saya," ungkap Bagnaia.

"Saya masih percaya bahwa Fabio adalah pebalap yang lebih lengkap dibandingkan dengan saya," lanjut pemenang tujuh kali musim ini tidak menyia-nyiakan momen kemenangan terbesarnya dengan pengakuan atas rivalnya,” tambahnya.

Francesco Bagnaia juga mengapresiasi dirinya sendiri yang mampu tampil ganas sepanjang musim 2022. Ia menyebut kesuksesan ini tak lepas dari bantuan orang-orang hebat di sekitarnya.

“Saya telah meningkat banyak tahun ini. Saya telah tumbuh sebagai pengemudi dan sebagai seorang pria dan saya pikir saya dapat memahami situasi dengan lebih baik sekarang, juga berkat bekerja dengan orang-orang saya. Saya pikir saya berada di level yang bagus dan saya berharap untuk berkembang lebih jauh," Bagnaia mengakhiri.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-gagal-juara-bagnaia-dia-sudah-berjuang-keras
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini