Fabio Quartararo Akui Salut Dengan Perjuangan Keras Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Des 2022, 21:52 WIB
Marc Marquez begitu dihormati oleh Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo pasang respek tinggi kepada Marc Marquez. (Gambar: Bikes Republic)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku salut dengan perjuangan Marc Marquez pasca mengalami cedera patah lengan. Marquez berjuang keras untuk bisa bangkit dan kembali ke persaingan papan atas.

Setelah terjatuh pada seri pembuka di musim 2022, Marc Marquez mengalami cedera tangan yang parah. Kecelakaan itu membuatnya menjalani tiga operasi (sebelum menjalani operasi keempat di tahun 2022) dan berpengaruh terhadap performanya di atas lintasan balap. Kendati masih mengeluhkan rasa sakit pada area lengan yang sempat patah, tetapi Marquez tidak manja dan terus mencoba untuk bisa bangkit. Hal inilah yang membuat Fabio Quartararo salut karena berjuang melawan rasa sakit dan trauma tidaklah mudah.

"Saya sangat menghormatinya dan setelah apa yang dia lalui (sejak cedera parah dan mampu bngkit), saya semakin menghormatinya. Dia secara mental sangat kuat," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Dalam pengakuannya, Quartararo mengatakan bahwa dulunya ia hanya mengidolakan sosok Valentino Rossi sebagai pebalap yang hebat. Akan tetapi setelah melihat perjuangan Marquez secara langsung, perspektifnya berubah dan ia menjadi sangat respek kepada Baby Alien. Quartararo sendiri tidak menjamin jika dirinya bisa kuat andaikan berada dalam kondisi yang dialami Marquez.

Cedera tangan merupakan salah satu momok menakutkan bagi pebalap profesional di ajang MotoGP. Selain rasa sakit yang sulit hilang, rasa trauma terkadang membuat pebalap yang dimaksud kehilangan sentuhan terbaiknya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-akui-salut-dengan-perjuangan-keras-marc-marquez
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini