Fabio Di Giannantonio Akui Siap Hadapi Tantangan di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Jul 2021, 20:15 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai ditunjuk untuk membela Gresini Racing pada MotoGP 2022, Fabio Di Giannantonio mengaku siap menghadapi segala tantangan pada ajang balap motor kelas utama.

Fabio Di Giannantonio terikat kontrak berdurasi dua tahun bersama Gresini Racing pada awal musim 2021. Dalam isi kesepakatan, terdapat klausul yang menyebutkan bahwa ia mendapatkan jaminan untuk naik kelas ke MotoGP.

Terjalinnya kerja sama antara Gresini dengan Ducati Corse sekaligus memastikan Di Giannantonio untuk melompat ke kategori utama kejuaraan dunia Grand Prix serta akan bertandem dengan kompatriotnya, Enea Bastianini.

Di Giannantonio sendiri merupakan pebalap Moto2 kedua yang bakal meramaikan grid MotoGP tahun depan. Ia mengikuti jejak rider Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner yang telah lebih dulu menandatangani kontrak dengan Tech3.

“Naik ke kelas teratas tidak terjadi setiap hari,” kata Di Giannantonio melansir situs resmi Gresini Racing.

“Tahun depan saya akan berlomba di kelas paling utama dalam olahraga ini, dan ini adalah mimpi yang luar biasa. Hari pertama akan seperti masuk ke liga besar: itu akan menjadi pengalaman baru yang sangat besar, tidak peduli bagaimana akhirnya,” ia melanjutkan.

“Pergi dari Moto2 ke MotoGP akan sulit. (Motor) memiliki 100 tenaga kuda lebih banyak, lebih banyak orang di pit box, lebih banyak komitmen, lebih banyak tombol di setang. Ini akan menjadi perubahan besar, tapi saya merasa saya siap dan saya tidak sabar menunggu,” tambahnya.

Rider berusia 22 tahun itu menghabiskan lima dari tujuh musimnya di kejuaraan bersama Gresini, termasuk empat tahun di kategori Moto3, yang dimana ia sukses menjadi runner-up pada 2018.

Selain Fabio Di Giannantonio dan Gardner, terdapat pebalap Moto2 lain yang diyakini bakal menjalani debutnya di MotoGP, yakni Raul Fernandez.

Sementara itu, Marco Bezzecchi kemungkinan besar akan menjadi rekan setim Luca Marini untuk memperkuat Aramco Racing Team VR46.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-di-giannantonio-akui-siap-hadapi-tantangan-di-motogp
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini