Espargaro Yakin Massimo Rivola Bisa Bangkitkan Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 17 Jul 2019, 14:15 WIB
Espargaro Yakin Massimo Rivola Bisa Bangkitkan Aprilia

Massimo Rivola, bos anyar Aprilia musim ini.

Berita MotoGP: Aleix Espargaro meyakini kedatangan Massimo Rivola ke Aprilia masih dapat mengubah situasi di skuat Noale tersebut. Ia percaya seiring berjalannya waktu Aprilia bisa bangkit dan tampil kompetitif.

Departemen balap pabrikan yang bermarkas di Noale itu melakukan perombakan besar jelang bergulirnya MotoGP 2019. Rivola resmi ditunjuk untuk menduduki jabatan CEO, sekaligus membuat Romano Albesiano lebih fokus pada urusan teknis motor RS-GP.

Di bawah kepemimpinan Rivola, Aprilia suksses mencatatkan peningkatan signifikan dalam hal perolehan poin dibanding musim 2018 lalu. Pun demikian, skuat Italia itu masih tetap mengisi peringkat terbawah dalam klasemen sementara pabrikan.

Aleix Espargaro yang telah memperkuat tim sejak 2017, sudah berulang kali menunjukkan rasa frustrasinya atas kurangnya kemajuan performa motor balap RS-GP. Akan tetapi, kehadiran Rivola di Aprilia memicu optimisme pada sang pebalap asal Spanyol tersebut.

“Saya benar-benar percaya kepada Massimo dan saya kira dia bisa mengubah situasi. Bagi saya, sejujurnya, tidak mudah untuk bersikap positif dan percaya, karena sudah tiga tahun tidak ada perubahan (situasi) di sini, di Aprilia,” tuturnnya.

“Tapi saya harus katakan, jika saya merasa seseorang dapat mengubahnya, itu adalah Rivola. Dia adalah kedatangan terbaik yang bisa kami miliki. Jadi, saya akan memberinya sedikit waktu.”

Espargaro sendiri kini masih mengisi posisi ke-14 dengan raihan poin 31, sementara rekan setimnya, Andrea Iannone berada tepat di bawahnya terpaut 10 poin. Kendati klasemen para pebalapnya tak terlalu buruk, namun Aprilia sendiri masih terpuruk di dasar klasemen konstruktor terpaut 11 poin dari KTM.

Artikel Tag: aprilia, MotoGP 2019, Aleix Espargaro

1694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini