Enea Bastianini Akui Tak Tertekan Lihat Kesuksesan Debut Alex Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Feb 2021, 18:55 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini ketika menjadi juara Moto2 2020

Berita MotoGP: Rider Tim Esponsorama Racing, Enea Bastianini, mengaku tak tertekan dengan pencapaian yang ditunjukkan Alex Marquez pada musim debutnya di MotoGP.

Enea Bastianini musim ini bakal menjadi rider debutan di ajang balap kasta tertinggi MotoGP 2021. Bastianini jadi debutan yang paling disoroti lantaran ia sukses merengkuh titel juara dunia Moto2 2020.

Ia pun bakal dibanding-bandingkan dengan Alex Marquez yang menjadi rider juara dunia Moto2 2019. Kiprah Marquez di kelas premier terbilang cukup baik dengan dua kali meraih podium.

Menghadapi fakta tersebut, Bastianini pun enggan tertekan dengan pencapaian dari rider tim LCR Honda tersebut.

"Sebenarnya tidak (ada tekanan), karena setiap pebalap punya ciri khas. Mungkin saya memerlukan waktu lebih lama untuk beradaptasi atau mungkin lebih singkat. Sebaliknya, itu tidak memberi saya tekanan," kata Bastianini sebagaimana dikutip dari Motorsport.com.

"Saya ingin berkendara, bersenang-senang, dan semoga hasilnya akan tiba. Kendati demikian, jika pada musim pertama tidak tercapai, saya akan konsentrasi untuk tahun kedua."

Bastianini sendiri agak dirugikan karena menjadi salah satu dari tiga rider Ducati yang mendapat motor lawas pada MotoGP 2021. Bastianini dan rekan setimnya, Luca Marini, mendapatkan motor Ducati Desmosedici GP19 yang sudah dikembangkan oleh rider Esponsorama musim lalu, Johann Zarco.

Selain itu, persaingan antara Bastianini dan Marini pun jadi momen yang dinantikan. Pasalnya, keduanya juga bersaing sengit dalam perebutan titel juara Moto2 musim lalu.

"Pada akhirnya, jika muncul rivalitas seperti itu, itu karena kami membuat perbedaan. Akan tetapi belum tentu rivalitas besar semacam itu akan selalu muncul."

"Dalam beberapa tahun terakhir semuanya hampir setara di MotoGP, dari motor, tim, hingga pebalap. Jadi saya berharap bisa menjadi protagonis juga. Namun, akan ada banyak [pesaing] dan persaingannya akan sangat bergantung pada ban dan bagaimana mendekatkan diri dengan tim," tandasnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Alex Marquez

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini