Enea Bastianini Mengaku Bikin Kesalahan di MotoGP Amerika

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 07:47 WIB
Enea Bastianini Mengaku Bikin Kesalahan di MotoGP Amerika

Enea Bastianini Mengaku Bikin Kesalahan di MotoGP Amerika

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah finis kedua di Portimao, awal mengesankan Enea Bastianini di tahun 2024 berlanjut dengan meraih posisi ketiga di MotoGP Amerika di COTA.

Meskipun kehilangan beberapa tempat di awal, Enea Bastianini berkumpul kembali dan tumbuh semakin kuat seiring berjalannya grand prix. Setelah menyalip rekan setimnya Francesco Bagnaia, Bastianini kemudian mendekati pemimpin kejuaraan Jorge Martin, melewati bintang Pramac itu dengan sisa satu putaran lagi.

“Penting untuk bisa naik podium di sini di COTA karena ini adalah salah satu trek favorit saya dan juga karena saya melewatkan balapan tahun lalu,” kata Bastianini. “Melihat bagaimana kemarin berjalan, saya tidak terlalu positif untuk balapan tersebut. Permulaannya bagus dan setelah saya melihat permulaan saya, saya berpikir untuk mencoba dan menjadi yang terdepan."

“Tetapi saya melakukan beberapa kesalahan dan beberapa pembalap lain menyalip saya pada paruh pertama balapan. Saya harus tetap tenang dan menjadi salah satu orang dengan soft di bagian belakang."

“Saya hanya mencoba menekan pada tujuh atau delapan lap terakhir. Jorge sangat sulit untuk disalip. Saya hanya menyalipnya dengan dua lap tersisa. Saya bisa bahagia.”

Bastianini, yang kesulitan beradaptasi dengan mesin GP23 ketika kembali dari cedera musim lalu, tidak mengalami masalah seperti itu pada tahun 2024 dengan motor spek 2024 yang baru dan lebih baik.

Salah satu pebalap paling konsisten sejauh ini melalui tiga putaran pembukaan, Bastianini optimis dengan peluangnya untuk maju. Bastianini menambahkan: “Tahun lalu sangat aneh karena perasaan saya dengan motornya aneh dan saya juga terjatuh di balapan pertama."

Artikel Tag: MotoGP Amerika 2024, Enea Bastianini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-mengaku-bikin-kesalahan-di-motogp-amerika
1029  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini