Enea Bastianini Beberkan Rahasianya Tembus Podium di COTA

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 16 Apr 2024, 06:50 WIB
Enea Bastianini beberkan rahasianya finish ketiga di GP AS.

Enea Bastianini akui ketenangan jadi kunci utamanya finish ketiga di GP AS. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Enea Bastianini membeberkan rahasianya berhasil menembus posisi ketiga pada pagelaran MotoGP Amerika Serikat, Minggu (14/4) waktu setempat. Bastianini mengatakan bahwa semuanya disebabkan karena ketenangan dalam mengontrol kecepatan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit COTA itu, Enea Bastianini menunjukkan performa yang cukup bagus. Ia melakukan manuver demi manuver dengan rapih hingga akhirnya finish ketiga secara keseluruhan. Ia hanya kalah cepat dari Maverick Vinales dan Pedro Acosta yang tampil lebih baik darinya.

Menanggapi keberhasilan menembus posisi tiga besar, Bastianini mengatakan bahwa semua itu disebabkan karena ketenangan diri. Ia tidak terlalu terburu-buru untuk tancap gas sejak putaran pertama karena tahu bannya akan cepat aus. Benar saja, ketenangan Bastianini tersebut membuat ia memiliki kecepatan yang konsisten hingga bendera finish dikibarkan.

"Saya tidak terlalu optimis setelah sprint, tetapi start saya bagus (di balapan utama) dan saya segera mencoba memimpin. Sayangnya, setelah itu saya melakukan beberapa kesalahan dan pembalap lain mampu melewati saya," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat seusai balapan/

"Dalam situasi ini, saya mengingatkan diri saya untuk tetap tenang. Saya adalah salah satu dari sedikit pembalap yang menggunakan ban belakang lunak. Saya harus membagi karet dan hanya menekan pada 7 atau 8 lap terakhir," tukas rekan setim dari Francesco Bagnaia tersebut.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-beberkan-rahasianya-tembus-podium-di-cota
1561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini