Ducati Waspadai Faktor Cuaca Di MotoGP Austria

Penulis: joe
Jumat 10 Agu 2018, 19:28 WIB
Ducati Waspadai Faktor Cuaca Di MotoGP Austria

Ducati

Berita MotoGP: Tampil ciamik pada gelaran MotoGP Ceko di Sikruit Brno pada akhir pekan lalu tak lantas membuat Ducati percaya diri hadapi MotoGP Austria. Kendati percaya diri, namun Ducati juga memiliki kekhawatiran dengan faktor cuaca.

Jorge Lorenzo tentunya ingin kembali mengulangi keberhasilannya saat tampil di Brno pekan lalu dengan berhasil meraih podium kedua bahkan tampil lebih baik lagi di MotoGP Austria yang akan datang.

Ducati berhasil berjaya dengan menempati dua podium teratas melalui rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso yang keluar sebagai juara pertama di Brno. Jelang laga di Austria Lorenzo akui ia sangat bersemangat.

Ducati dikeneal sebagai tim pabrikan yang memiliki sejarah baik di Srkuit Red Bull Ring yang memiliki panjang lintasan 4,3 Km tersebut. Khususnya dalam kurn waktu dua musim terakhir Ducati berhasil mendominasi podium di Red Bull Ring.

Tercatat pada tahun 2016 Andrea Iannone berhasil menjadi juara dan diikuit oleh Dovizioso yang berhasil meraih podium pertama pada tahun 2017 yang lalu.

"Bagi kami tiba di Austria setelah melihat Dovizioso dan Lorenzo berada di posisi satu dan dua di Brno adalah fantastis. Tidak mungkin ada skenario lebih baik untuk Ducati saat ini," ungkap Paolo Ciabatti selaku Direktur Ducati Sport.

"Jika saya harus menunjukkan sirkuit yang ideal untuk Desmosedici, saya mungkin akan memilih Red Bull Ring, karena motor kami beradaptasi dengan baik ke trek ini."

Red Bull Ring memiliki karakteristik Sirkuit cepat dengan beberapa titik pealap dituntut untuk melakukan pengereman keras dan Ducati tentunya siap akan hal tersebut.

"Pasalnya, cuaca akan berubah dan itu juga menjadi faktor penentu untuk balapan," Ciabatti menambahkan.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP Austria, MotoGP 2018

2956