Ducati Tak Menginginkan Enea Bastianini Jadi Kampiun MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Mei 2022, 05:30 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Marco Melandri, melihat Ducati khawatir kejuaraan MotoGP 2022 akan dimenangkan oleh rider dari tim satelit mereka, Enea Bastianini.

Enea Bastianini sukses membuat semua orang terkagum-kagum dengan performanya bersama Gresini Racing, yang notabene adalah salah satu tim satelit ducati.

Total ia sudah tiga kali merengkuh podium tertinggi, yang juga menjadi jumlah kemenangan terbanyak sepanjang MotoGP 2022 bergulir.

Penampilan gemilang pemuda asal Italia itu membuatnya difavoritkan sebagai salah satu juara dunia musim ini.

Potensi Bastianini untuk menjadi kampiun MotoGP 2022 kemudian dibahas oleh eks pebalap MotoGP, Marco Melandri. Menurut pernyataan Melandri, Ducati tak akan membiarkan Bastianini merebut titel kejuaraan kelas utama.

Dalam menyampaikan pendapat, ia berkaca pada kondisi yang pernah dialami oleh Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo di masa lalu.

Morbidelli dan Quartararo sebelumnya pernah menunjukkan performa kuat bersama tim satelit Yamaha dan mendapat predikat sebagai kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2020. Akan tetapi mereka gagal mewujudkannya.

"Berpikir mengenai Quartararo dan Morbidelli ketika bersama dengan Petronas (tim satelit Yamaha). Seolah-olah ada sihir dalam dua balapan yang membuat mereka tidak melaju cepat," kata Melandri, dikutip dari Motosan.

"Saya tidak yakin mereka lebih memilih Bastianini."

"Menurut pendapat saya, mereka (Ducati) hampir memilih untuk tidak menjadi juara dunia daripada membiarkan tim satelit memenangkannya,” ia melanjutkan.

"Tapi itu hanya pendapat saya saja," tambahnya.

Kendati demikian, Marco Melandri mengaku akan tetap bahagia seandainya Enea Bastianini mampu menjadi juara dunia MotoGP 2022.

"Kalau (Bastianini) sedang berjuang, saya setuju," ia menuturkan.

"Tapi untuk menjadi juara dunia sejauh ini saya tidak percaya. Jika dia juara dunia, saya akan melakukan ekstensi."

"Jika dia juara dunia, saya sangat menyukainya, saya mengatakannya dengan jelas, tetapi masalahnya masih banyak balapan tersisa."

"Jika Ducati menjadi juara dunia, itu berkat Bagnaia yang melakukannya," tutup Melandri.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-tak-menginginkan-enea-bastianini-jadi-kampiun-motogp-2022
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini