Piala dunia Rusia 2018

Ducati Beri Lampu Hijau Lorenzo Tes Motor Honda

Penulis: joe
Jumat 10 Agu 2018, 16:30 WIB
Ducati Beri Lampu Hijau Lorenzo Tes Motor Honda

Lorenzo

Berita MotoGP : Ducati dikabarkan tidak melarang Jorge Lorenzo untuk melakukan uji coba bersama Honda di Sirkuit Jerez dan Valencia meskipun saat ini ia masih sah berstatus pebalap Ducati dan baru resmi menjadi pebalap Honda musim depan.

Lorenzo baru akan resmi keluar dari Ducati pada bulan Desember 2018 nanti, namun pebalap asal Spanyol terebut dikabarkan boleh melakukan uj coba motor Honda RC213V yang akan digunakannya musim depan.

Apa yang terjadi dengan Lorenzo merupakan sesuatu yang umum. Tim pabrikan membolehkan pebalapnya yang akan pindah ke tim rival pada musim berikutnya untuk melakukan uji coba di akhir musim. Meskipun demikian pebalap tersebut dilarang mempublikasikan perihal uji coba motor yang akan digunakannya pada musim berikutnya.

Lorenzo yang memutuskan untuk pindah dari Yamaha ke Ducati pada akhir 2016 yang lalu juga mendapat kesempatan serupa. Namun pebalap asal Spanyol tersebut malah absen pada sesi uji coba tertutp.

Selain Lorenzo, Andrea Iannone diyakini juga akan melakukan uji coba dengan motor Aprilia di Valencia dan Jerez. Ianonne resmi pindah ke Aprilia dari Suzuki pada musim depan.

Keleluasaan yang lebih akan didapatkan oleh pebalap tim saltelit Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Pasalnya Zarco musim depan resmi pindah ke KTM, di sisi lain Tech 3 mengakhiri kemitraan dengan Yamaha dan hijrah ke KTM.

Dengan demikian pebalap asal Perancis tersebut dapat lebih banyak kesempatan untuk bisa menjajal dan beradaptasi dengan Motor KTM sebelum resmi menjajal motor tersebut pada seri balapan Grand Prix MotoGP 2019 yang akan datang.

Artikel Tag: Jorge Lorezo, Ducati, Honda, MotoGP 2018

2206