Dua Rider yang Berpeluang Besar Gantikan Andrea Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Jul 2020, 21:55 WIB
Dua Rider yang Berpeluang Besar Gantikan Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Ada dua rider yang dinilai berpotensi untuk menggantikan posisi Andrea Dovizioso di tim Ducati musim depan, dua nama tersebut adalah Johann Zarco dan Jorge Lorenzo.

Sebagaimana diketahui, masa depan Andrea Dovizioso di Ducati masih belum menunjukkan kejelasan. Kedua belah pihak masih alot bernegosiasi soal masalah gaji dan durasi kontrakn.

Dovi juga sempat dirumoran akan berpisah dengan Ducati andaikan ia enggan mengiyakan penawaran dari skuat asal Borgo Panigale tersebut. Terlebih dengan waktu yang terus berjalan, Dovizioso bakal makin kesulitan mencari tim untuk MotoGP 2021 jika tak segera memutuskan.

Dilansir dari Corsedimoto, kini setidaknya ada dua sosok yang bisa menggantikan posisi Dovizioso di Ducati yakni Jorge Lorenzo dan Johann Zarco.

Kendati sudah menyatakan pensiun balapan pada akhir tahun lalu dan kini hanya berperan sebagai test rider Yamaha, Jorge Lorenzo ternyata masih menyimpan hasrat untuk kembali berkompetisi. Lorenzo juga masih menjadi opsi yang diperhitungkan lantaran ia sempat mencatatkan hasil apik bersama Ducati.

Sementara itu, Johann Zarco juga bisa menjadi pilihan lain Ducati. Rider asal Prancis ini juga berimpian menjadi pebalap tim pabrikan Ducati. Hal inilah yang juga membuat Zarco menerima ajakan bergabung di salah satu tim satelit milik Ducati, Avintia Racing.

Zarco ingin menunjukkan kapasitasnya sebagai pebalap dan berharap suatu hari nanti mendapat promosi naik kelas ke tim pabrikan.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, Jorge Lorenzo, Johann Zarco

2533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini