Dovizioso Prediksi Para Rivalnya Bakal Tampil Kencang di Le Mans

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 16 Mei 2019, 22:55 WIB
Dovizioso Prediksi Para Rivalnya Bakal Tampil Kencang di Le Mans

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Meskipun merasa yakin Ducati bisa tampil kompetitif di Le Mans, Akan tetapi Andrea Dovizioso meyakini para rivalnya bakal tampil kencang.

Hanya bisa finis keempat di Jerez membuat Andrea Dovizioso harus rela kehilangan status pemuncak klasemen sementara, ia kembali digusur oleh Marc Marquez. Tak hanya itu, pebalap asal Italia itu juga dipaksa menempati peringkat ketiga oleh Alex Rins. Akan tetapi, DesmoDovi saat ini hanya tertinggal tiga poin.

Torehan kemenangan atau podium di Le Mans tentu saja bisa mengantarkannya untuk menduduki lagi peringkat teratas klasemen sementara. Hal ini juga yang membuat kepercayaan diri rider Ducati ini jelang gelaran MotoGP Prancis. Ia optimistis bisa memetik hasil kuat.

“Kami seharusnya lebih kompetitif di Le Mans dibanding putaran sebelumnya, setidaknya di atas kertas, walau balapan tahun lalu di Prancis tidak sesuai rencana,” ujarnya.

“Kondisi cuaca selalu memainkan peran penting di Le Mans, dan sangat penting untuk dapat mengelola variabel ini untuk keuntungan Anda.”

“Bagaimanapun, saya prediksi ada banyak rival yang tampil cepat di luar sana. Jadi, penting untuk memulai dengan benar sejak sesi pertama dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan.”

Musim lalu, Dovizioso harus mengakhir balapan tanpa menyentuh garis finis setelah terjatuh saat balapan. Selain itu, raihan terbaiknya di Le Mans adalah podium kedua pada 2011, serta dua kali finis ketiga musim 2010 dan 2015. Ia juga yakin Desmosedici GP punya potensi yang bisa ia manfaatkan untuk memperbaiki catatannya di Le Mans.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP Prancis

5130  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini