Dovizioso Pertimbangkan Opsi Vakum dari MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Jul 2020, 06:30 WIB
Dovizioso Pertimbangkan Opsi Vakum dari MotoGP 2021

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Manajer pribadi Andrea Dovizioso, Simone Battistella, mengungkapkan bahwa ridernya kini juga mempertimbangkan opsi untuk vakum dari ajang MotoGP 2021.

Negosiasi antara Ducati dan Dovizioso masih belum menemui titik terang, bahkan tetap berjalan alot sejak beberapa bulan lalu. Masalah gaji dan durasi kontrak disinyalir menjadi penghalang kesepakatan tersebut.

Apalagi, adanya pandemi virus corona yang membuat seluruh pemasukan Ducati menurun drastis. Ducati pun bertekad menurunkan gaji Dovizioso dari 6 juta euro ke 3 juta euro per musim.

Pun demikian, keduanya punya hubungan yang sangat baik sejak bekerjasama pada MotoGP 2013 lalu. Dovizioso bahkan kini menjadi ujung tombak skuat asal Borgo Panigale tersebut dalam membantu bangkit dari keterpurukan, serta menjadi runner up selama tiga musim terakhir usai menjadi rival tersengit rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Sebelumnya, Battistella sempat menyatakan bahwa 'Dovi' 99% akan bertahan di Ducati dan hanya tinggal menunggu kontrak resmi, namun pembicaraan mereka kini nampaknya harus terhenti sementara karena Ducati ingin menunggu beberapa balapan pertama sebelum melanjutkan negosiasi.

Dovizioso pun disebut bakal mempertimbangkan opsi untuk vakum dalam kompetisi MotoGP musim depan.

"Vakum balapan adalah hal yang kami pertimbangkan. Jika kami tak mendapat kesepakatan, ia memilih untuk tidak lanjut. Andrea tak memikirkan pensiun, ia merasa kuat dan baik, dalam kondisi terbaik, dan tak memikirkan untuk pergi (dari kejuaraan)," ujar Battistella kepada Motorsport.com.

Menurutnya, ini bukan Dovi ingin pensiun, melainkan ia ingin mendapatkan proyek yang tepat yang akan datang kepadanya.

"Memang benar jika tak mendapatkan proyek menarik, Anda tak akan tertarik untuk menerimanya, jadi Anda bisa saja ingin menunggu sampai proyek itu datang. Ini tak berarti ia ingin pensiun, melainkan berarti ia takkan punya tim untuk balapan, dan akan menunggu proyek yang tepat untuk datang," tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

2424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini