Dovizioso Bantah Dirinya Bakal Pensiun Akhir Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 30 Jun 2020, 16:10 WIB
Dovizioso Bantah Dirinya Bakal Pensiun Akhir Musim Ini

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Rider Ducati, Andrea Dovizioso, menepis rumor yang menyebutnya akan segera pensiun pada akhir musim nanti usai menjalani negosiasi yang alot dengan Ducati.

Masa depan Dovizioso di Ducati memang tengah berada di ujung tanduk setelah keduanya masih belum sepakat menandatangai perpanjangan kontrak karena beberapa ketidakcocokan seperti masalah gaji dan durasi kontrak.

Ducati sendiri menyatakan bahwa pihaknya tetap ingin mempertahankan Dovizioso, meskipun mereka juga menegaskan bahwa mereka harus menurunkan gaji sang runner-up MotoGP ini lantaran krisis akibat pandemi.

Banyak spekulasi bermunculan, salah satunya datang dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat, yang menyatakan bahwa saat ini Dovizioso bertekad pensiun. Namun Dovizioso pun akhirnya menanggapi pernyataan Pernat, dan membantahnya.

"Sungguh-sungguh tidak benar bahwa saya ingin pensiun. Jika memang mau pensiun, pasti saya sudah mengumumkannya," tegasnya singkat seperti yang dikutip GPOne sebelum ia mengalami kecelakaan yang membuatnya patah tulang selangka pada Minggu (28/6).

Dovizioso justru mengaku sangat bersemangat menyambut musim baru yang sejauh ini dipastikan terdiri dari 13 balapan di delapan trek dan lima negara Eropa berbeda.

Beberapa sirkuit terpaksa dihapus dari kalender balap akibat pandemi virus corona, dan jadwal balap pun menjadi jauh lebih singkat dan padat, hingga Dovizioso yakin para rider tak boleh melakukan kesalahan.

"Saya pikir kalender baru punya sisi negatif dan positif, mengingat beberapa trek yang bersahabat dan tidak bersahabat dihapus. Musim ini bakal singkat, jadi konsekuensinya adalah kami tak boleh melakukan kesalahan," ungkapnya.

Dari delapan trek yang ada, empat di antaranya bakal menggelar dua balapan pada dua pekan balap beruntun, yakni Jerez, Red Bull Ring, Misano, dan Aragon. Meskipun masih jadi teka-teki, Dovizioso santai saja.

"Fakta bahwa kami akan balapan dua kali di trek yang sama masih bakal menjadi teka-teki. Saya tak bisa memprediksi siapa yang akan mengambil untung dari hal ini. Tapi Marc Marquez jelas akan mampu melaju cepat sejak awal," tandasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini