Dovizioso Akui Kondisi MotoGP Saat Ini Tak Cocok Bagi Pebalap Tua

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mar 2020, 20:20 WIB
Dovizioso Akui Kondisi MotoGP Saat Ini Tak Cocok Bagi Pebalap Tua

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Pebalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengakui kompetisi MotoGP masa kini terbilang sulit untuk para pebalap yang sudah berumur seperti dirinya.

Dovizioso kini menjadi salah satu pebalap yang telah berumur di MotoGP. Rider berusia 34 tahun itu kini harus menghadapi persaingan dari para rider muda yang mulai menunjukkan peningkatan pesat.

Ia pun mengakui kondisi ini makin menyulitkan dirinya. Apalagi, para pebalap muda ini semakin kompetitif dari waktu ke waktu. Bukan hanya Marc Marquez yang telah mendominasi gelaran MotoGP sejak era 2013.

Muncul juga nama-nama baru seperti Fabio Quartararo hingga Maverick Vinales yang kini mulai diperhitungkan dalam persaingan titel juara dunia.

Vinales dan Quartararo telah membuktikan ketangguhannya lewat penampilan di uji coba pramusim. Duo rider Yamaha itu berhasil mencatatkan waktu terbaik dalam tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Losail, Qatar.

Melihat situasi seperti ini, Dovizioso yakin persaingan bakal menjadi semakin sulit. Akan tetapi, Dovizioso yakin bisa tetap bersaing meski telah berusia senja.

Dovi juga telah membuktikan kemampuannya untuk bersaing dalam memperebutkan gelar juara dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, ia gagal dan akhirnya harus puas menyambet status runner-up selama tiga musim beruntun.

“Tahun 2020 adalah tahun khusus, level selalu meningkat dan motor semakin kompetitif. Bahkan para rider muda sangat berbakat, itu mulai sulit bagi kami rider tua, tetapi kami masih bisa memiliki suara kami,” ujar Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

1684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini