Dirumorkan Akan Hengkang, Dorna Sports Peringati Suzuki

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Mei 2022, 20:24 WIB
Dorna Sports ingatkan Suzuki agar taati kesepakatan dalam kontrak.

Dorna Sports ingatkan Suzuki agar tidak ingkari kontrak. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Penyelenggara ajang balap MotoGP yaitu Dorna Sports mengingatkan Suzuki agar tidak hengkang dari kompetisi secara sepihak. Dorna mengatakan bahwa Suzuki masih punya tanggungan kontrak hingga tahun 2026 mendatang.

Seperti yang diketahui, belakangan ini rumor hengkangnya Suzuki Ecstar dari ajang balap semakin menguat ke publik. Manajemen tim yang bungkam soal rumor tersebut juga semakin membuat orang-orang bingung mengenai apa yang terjadi dalam tim. Dorna Sports selaku penyelenggara ajang balap lantas tidak mau tinggal diam begitu saja. Mereka memberi peringatan resmi kepada Suzuki agar tidak keluar lebih awal dari perjanjian dalam kontrak.

"Menyusul rumor terbaru Suzuki Ecstar meninggalkan MotoGP pada akhir 2022, Dorna Sports secara resmi menghubungi pabrik untuk mengingatkan mereka bahwa kondisi kontrak mereka untuk balapan di MotoGP tidak memungkinkan mereka mengambil keputusan ini secara sepihak," bunyi pernyataan resmi dari Dorna.

Jika memang Suzuki sudah bulat untuk pergi, maka Dorna juga sudah menyiapkan rencana cadangan untuk menambah tim baru. Hal ini ditujukan agar jumlah peserta tidak jomplang selepas perginya tim Suzuki.

"Namun, jika Suzuki pergi setelah kesepakatan antara kedua belah pihak, Dorna akan memutuskan jumlah ideal pembalap dan tim yang berlomba di kelas MotoGP mulai 2023. Dorna terus menerima minat tingkat tinggi dari sejumlah pabrik resmi dan Tim Independen yang ingin bergabung dengan grid MotoGP," sambung pernyataan resmi itu.

Artikel Tag: Dorna Sports, Suzuki Ecstar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dirumorkan-akan-hengkang-dorna-sports-peringati-suzuki
1336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini