Dorna Sports Sebut MotoGP Indonesia 2023 Sukses Besar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 17 Okt 2023, 13:55 WIB
MotoGP Indonesia

MotoGP Indonesia 2023

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dorna Sports selaku promotor MotoGP memuji MotoGP Indonesia 2023 karena berjalan sangat sukses dan banyak belajar dari kekurangan-kekurangan edisi sebelumnya.

Indonesia patut berbangga karena gelaran MotoGP Indonesia 2023 dinilai sukses besar oleh Dorna Sports. Promotor MotoGP tersebut juga menilai acara tahun ini sudah lebih baik dibandingkan edisi sebelumnya.

Pujian tersebut diberikan oleh Chief Sporting Officer Dorna Sports, Carlos Ezpeleta. Ia mengapresiasi perubahan besar di Sirkuit Mandalika serta infrastruktur- infrastruktur lain yang telah dibenahi.

“Tahun pertama sebuah event selalu sangat menantang, apalagi saat pertama kali kami memasuki sirkuit baru. Tapi, tahun lalu sangat sukses,” tutur Ezpeleta dikutip dari laman resmi Pertamina.

“Dan tahun (2023) ini, dengan perbaikan yang kami lakukan pada aspal dan persiapan, juga seiring dengan perluasan wilayah sekitar dengan lebih banyak jalan dan lebih banyak hotel, dengan semua pengalaman tim lokal, menjadi lebih mudah dan akan meningkat setiap tahunnya. Tahun ini jauh lebih mudah pastinya," jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menilai logistik untuk MotoGP Indonesia 2023 jauh lebih efisien dibandingkan musim lalu. Ezpeleta juga menegaskan komitmen Dorna Sports terhadap keberlanjutan ESG Advanced dan MotoGP akan lebih baik untuk tahun-tahun ke depannya.

“Niat kami setiap tahun adalah menjadi lebih baik, mengadakan ajang yang lebih baik. Kami berbicara dengan masyarakat dan pemerintah Indonesia untuk memiliki jejak yang lebih besar di MotoGP sepanjang tahun ini juga,” katanya.

Pujian dari pihak Dorna Sports membuat Menparekraf RI, Sandiaga Uno, begitu semringah.

"Mereka mengapresiasi perubahan yang sangat fantastis. Mereka membandingkan dengan (penyelenggaraan) tahun lalu terkait masih banyak tantangan menyangkut track, infrastruktur, tapi tahun ini jauh lebih smooth," ucap Uno.

Selain itu ia menilai tingkat kebutuhan akomodasi selama penyelenggaraan balapan di Sirkuit Mandalika sudah semakin baik. Meski begitu dirinya menginginkan agar tingkat ketersediaan kamar di sekitar sirkuit dapat ditingkatkan demi mendongkrak sektor pariwisata.

"Mereka juga berharap kemitraan kita dengan Dorna ini semakin ditingkatkan ke depan terutama dalam konsep pemasaran pariwisata dan sport tourism atau pariwisata berbasis olahraga," tutupnya.

Artikel Tag: Dorna Sports, motogp 2023, MotoGP Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dorna-sports-sebut-motogp-indonesia-2023-sukses-besar
9618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini