Dorna Sports Sepakat Gelar MotoGP di Aragon hingga 2026

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Apr 2024, 21:58 WIB
Dorna Sports Sepakat Gelar MotoGP di Aragon hingga 2026

Dorna Sports Sepakat Gelar MotoGP di Aragon hingga 2026

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kesepakatan antara pemerintah Aragon dan Dorna Sports akan membuat Kejuaraan Dunia mengunjungi MotorLand MotoGP hingga tahun 2026.

Penyertaan ini tunduk pada ketentuan yang telah ditetapkan dalam kontrak dan akan memerlukan tambahan investasi delapan juta euro dari Pemerintah Aragon. Jumlah tersebut sesuai dengan bayaran Dorna Sports untuk setiap balapan Grand Prix.

Peningkatan ini mencerminkan komitmen Pemerintah Aragon terhadap sirkuit dan pengembangan wilayah yang ditimbulkannya, mengingat dampaknya terhadap wilayah dan seluruh masyarakat jauh melebihi angka tersebut.

Sebuah studi mengenai dampak ekonomi, reputasi, dan proyeksi Motorland Aragon, yang dilakukan oleh Aragon Institute of Development dan menganalisis dampak aktivitas fasilitas-fasilitas ini di wilayah tersebut, menentukan bahwa dampak sirkuit tersebut pada tahun-tahun ketika Alcañiz menjadi tuan rumah MotoGP™ Kejuaraan Dunia berjumlah 47 juta euro.

Analisis ini mengungkapkan bahwa setiap penonton yang menghadiri acara ini menghabiskan 211,20 euro per hari dan 463,5 euro per menginap. Selain itu, angka ini mencakup 5.568 orang yang terlibat, termasuk pilot, tim masing-masing, organisasi dokter umum, pramugari, dan pekerja, dengan rata-rata masa tinggal 5,20 hari dan rata-rata pengeluaran tertimbang per orang per hari sekitar 93 euro untuk akomodasi, katering, transportasi, dan biaya lainnya.

Selain itu, dampak ekonomi akibat proyeksi media mengenai Motorland Aragon dan Grand Prix MotoGP di seluruh dunia berjumlah 14,9 juta euro. Penyertaan ini tunduk pada ketentuan yang telah ditetapkan dalam kontrak dan akan memerlukan tambahan investasi delapan juta euro dari Pemerintah Aragon.

Jumlah tersebut sesuai dengan bayaran Dorna untuk setiap balapan Grand Prix. Peningkatan ini mencerminkan komitmen Pemerintah Aragon terhadap sirkuit dan pengembangan wilayah yang ditimbulkannya, mengingat dampaknya terhadap wilayah dan seluruh masyarakat jauh melebihi angka tersebut.

Artikel Tag: Dorna Sports, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dorna-sports-sepakat-gelar-motogp-di-aragon-hingga-2026
1426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini