Dilanda Krisis, Ducati Berharap Dovizioso Mau Turunkan Gajinya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 29 Mei 2020, 16:10 WIB
Dilanda Krisis, Ducati Berharap Dovizioso Mau Turunkan Gajinya

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menegaskan Ducati tetap ingin mempertahankan Andrea Dovizioso, akan tetapi ia mengungkapkan bahwa proses negosiasinya masih terhalang soal besaran gaji.

Andrea Dovizoso sukses menjadi runner-up pada musim 2017 dan 2018, saat itu juga ia langsung mendapatkan peningkatan gaji dari 1,5 juta Euro menjadi 6 juta Euro per musim untuk 2019 dan 2020.

Namun pada awal musim ini MotoGP mengalami krisis akibat pandemi virus corona yang membuat hampir seluruh tim MotoGP kehilangan pemasukan. Hal ini turut berakibat pada negosiasi kontrak Dovizioso yang musim ini akan berakhir.

"Target Ducati, dan saya rasa juga target Dovi, adalah melanjutkan kerja sama. Kami tengah mengalami krisis ekonomi yang rumit, terutama jika kami melihat situasi pada bulan September nanti. Saya enggan berlebihan, namun kami memang akan menjalani bulan-bulan yang sangat sulit secara finansial," ujar Ciabatti kepada GPOne.

Pria asal Italia ini juga menjelaskan kepada Dovizioso bahwa krisis ekonomi ini membuat semua peserta MotoGP tak bisa memiliki kesepakatan finansial yang sama seperti masa-masa sebelum virus corona.

"Sudah jelas, menjalani komitmen seperti masa sebelum pandemi tak lagi memungkinkan. Saya yakin lebih baik menyesuaikan diri dengan situasi terkini. Saya rasa ini sudah jelas bagi semua pihak yang terlibat dalam negosiasi antara Ducati dan Dovi, dan kami harus coba mencari kesepakatan yang masuk akal," tandasnya.

Ducati juga menyatakan pihaknya tak buru-buru meminta keputusan final dari Dovizioso, namun skuat asal Borgo Panigale ini juga belum mempersiapkan rencana cadangan jika Dovi tersebut memilih hengkang, meskipun mengakui ini bisa jadi kesempatan Petrucci untuk bertahan.

"Kami belum punya tenggat waktu kapan kami harus menyelesaikan ini semua, meski kami ingin secepatnya. Kami tak buru-buru. Kami yakin Dovi akan bertahan dengan kami. Jika tidak, kami akan ambil waktu yang layak untuk melihat cara melakukan pergerakan lain," pungkas Ciabatti

Akhir-akhir ini Dovizioso juga santer dirumorkan saling lirik dengan KTM, meskipun Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, menegaskan pihaknya masih ingin mempertahankan keempat pebalapnya, Pol Espargaro, Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Iker Lecuona.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini