Demi Valentino Rossi, Race Director MotoGP Siap Ubah Regulasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Apr 2020, 16:35 WIB
Demi Valentino Rossi, Race Director MotoGP Siap Ubah Regulasi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Race Director MotoGP, Loris Capirossi, mengaku siap ubah peraturan batas usia pebalap MotoGP demi Valentino Rossi bisa terus membalap.

Valentino Rossi hingga saat ini masih aktif menjadi pebalap yang aktif berkompetisi di kelas MotoGP. Bersama tim Monster Energy Yamaha, Rossi kini akan menjalani musim ke 25 berlaga di ajang Grand Prix.

Di usianya yang sudah menginjak 41 tahun bukan menjadi halangan bagi ambisinya untuk bersaing melawan para rider yang lebih muda. Meskipun demikian, penurunan performanya memang tak bisa membohongi usia.

Kiprah Rossi sendiri dalam beberapa musim terakhir ini telah mengalami banyak penurunan. Pada MotoGP 2019 lalu, ia hanya bisa finis di peringkat ketujuh klasemen akhir. Rossi bahkan kalah dari pebalap muda tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo yang berhasil menghuni peringkat kelima. Tempat Rossi di tim pabrikan Yamaha juga tergusur oleh kedatangan Quartararo musim depan

Kini The Doctor tengah menghadapi dilema antara lanjut balapan musim depan atau pensiun di akhir musim ini. Rossi sendiri berniat untuk melihat penampilannya dalam beberapa seri awal sebelum memutuskan.

Loris Capirossi yang merupakan mantan rival Rossi juga turut berkomentar. Menurutnya, ia yakin The Doctor tak punya niat untuk berhenti.

Saking yakinnya, pria yang juga menjadi Race Director MotoGP itu bercanda dengan menyebut akan mengubah regulasi batas usia demi Rossi. Sebagaimana diketahui, pebalap MotoGP hanya dibatasi hingga usia 50 tahun.

"Saya rasa ini akan menjadi pertama kalinya bagi kami untuk harus mengubah perarturan," kata Loris Capirossi seperti dilansir dari Corsedimoto.

"Yakni dengan membolehkan Valentino Rossi tetap membalap hingga usia 51 tahun," guraunya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha, Loris Capirossi

6105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini