Daripada Pikirkan Target, Alex Marquez Lebih Fokus Untuk Kerja Keras

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Mar 2021, 06:35 WIB
Alex Marquez enggan pasang target terlalu spesifik untuk musim 2021.

Alex Marquez akan bekerja keras bersama LCR Honda di MotoGP 2021.

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Alex Marquez mengaku tidak mau memasang target terlalu spesifik menjelang MotoGP musim 2021. Fokus utamanya adalah mengerahkan kemampuan terbaik pada setiap balapan yang dijalani.

Setelah satu musim membela tim pabrikan Honda, nama Alex Marquez diturunkan ke tim satelit (LCR Honda). Posisinya telah digantikan oleh Pol Espargaro yang tampil bersinar bersama KTM musim lalu. Meskipun turun kasta dan kini hanya bergabung dengan tim satelit, tetapi Alex tidak patah semangat untuk bisa tampil kompetitif. Ia berjanji akan berusaha keras untuk memenuhi ekspetasi manajemen. Jika kerja keras ditunjukkan, hasil manis akan datang seiring berjalannya waktu.

“Hasil baik akan datang berkat kerja keras, dan ini selalu jadi metode saya. Saya hanya percaya pada kerja keras, bukan sekadar doa. Anda boleh saja menginginkan apa saja, namun tanpa kerja keras, itu semua takkan terwujud,” ucap Alex saat diwawancara.

“Akan tetapi, musim ini saya hanya ingin meneruskan evolusi dari paruh kedua musim lalu. Meski meraih dua podium, ritme balap saya sungguh berbeda. Saya masih harus memperbaiki banyak hal, terutama kualifikasi, yang masih jadi titik lemah saya,” pungkas adik kandung dari Marc Marquez ini.

Balapan perdana sendiri akan segera digelar akhir pekan ini (28 Maret). Alex harus bisa memanfaatkan seri perdana itu untuk ajang pembuktian dirinya. Balapan perdana umumnya mengambil peranan besar untuk kesuksesan pebalap di sisa musim yang ada.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR Honda, motogp

1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini