Bukan Vinales, Marquez Justru Lebih Waspadai Kekuatan Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Mar 2020, 21:55 WIB
Bukan Vinales, Marquez Justru Lebih Waspadai Kekuatan Quartararo

Marc Marquez lebih waspadai Fabio Quartararo daripada Maverick Vinales.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengungkapkan rival terberatnya untuk musim 2020 mendatang. Bukan Maverick Vinales, Marquez justru lebih mewaspadai kekuatan dari Fabio Quartararo.

Sebagai kandidat kuat untuk meraih gelar juara dunia tahun ini, Marquez tentu mendapatkan banyak pertanyaan mengenai pebalap yang berpotensi menjegalnya. Apalagi, begitu banyak pebalap yang sudah melakukan pembenahan signifikan selama tes pramusim di Sepang dan Losail lalu. Dari sekian banyak pebalap yang berkembang, mungkin nama Vinales dan Quartararo adalah yang paling menonjol selama ujicoba.

Ketika disuruh memilih siapa yang akan jadi pesaing utama, Marquez rupanya lebih mewaspadai sosok Quartararo. Meskipun lebih muda, tetapi Quartararo dianggap punya kemampuan balapan yang luar biasa. Jika tidak berhati-hati, bukan tidak mungkin Quartararo akan menghalangi usaha Marquez meraih gelar ketujuhnya di kelas premier.

“Fabio dan Maverick sangat cepat pada akhir musim lalu. Fabio paling bahaya, ritme balapnya menjanjikan dalam balapan. Maverick kurang kuat dalam balapan, tapi tampaknya kini ia berubah dan makin mengancam. Target saya adalah menempel Fabio,” ucap Marquez.

“Mengalahkan Fabio makin sulit, karena ia rider yang sangat cepat, dan pebalap yang harus diwaspadai di masa depan. Saya sudah memikirkan hal ini sejak tahun lalu. Jelas tahun ini ia akan jadi salah satu rider yang harus dikalahkan demi meraih gelar dunia,” tutup pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

2499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini