Bos Suzuki Apresiasi Kerja Keras Joan Mir di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jun 2021, 06:37 WIB
Bos Suzuki puji performa apik Joan Mir di Barcelona.

Performa Joan Mir di GP Catalunya dipuji Bos Suzuki. (Gambar: Motorplus)

Berita MotoGP : Bos Suzuki yaitu Shinichi Sahara memberi apresiasi besar kepada Joan Mir karena tampil cukup bagus di MotoGP Catalunya, Minggu (6/6) kemarin. Meskipun gagal podium, tetapi Mir dinilai sudah mengusahakan kemampuan terbaiknya.

Start dari posisi tidak ideal, Joan Mir tidak menyerah begitu saja untuk memetik hasil positif. Perlahan demi perlahan ia menyodok ke barisan terdepan. Ketika bendera finish dikibarkan, Mir berhasil menembus posisi lima besar. Ia dapat keuntungan naik satu posisi karena Fabio Quartararo yang diberi hukuman penalti. Secara keseluruhan, peringkat empat adalah hasil terbaik yang bisa didapatkan Mir pada balapan akhir pekan lalu.

Hasil itu memang belum begitu memuaskan dan Mir juga tak naik podium. Kendati demikian, Shinichi Sahara memberi pujian kepada Mir karena tak pantang menyerah dalam memperbaiki posisinya.

“Meskipun hanya start dari posisi ke-10 kemarin, seperti biasa Joan (Mir) membuat awal yang baik dan memulihkan posisi dengan sangat cepat untuk naik bersaing di depan," ucap Sahara.

"Karena pilihan ban dan mungkin beberapa faktor lainnya, Joan tidak dapat mempertahankan posisi podium, tetapi posisi lima besar masih merupakan hasil yang bagus dan sangat penting untuk kejuaraan, jadi kami merasa senang," pungkasnya sekali lagi.

Sahara kini berharap agar Mir bisa meningkatkan performanya lagi di seri selanjutnya. Ia sudah penasaran untuk bisa melihat pebalap Suzuki naik podium lagi.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini