banner babe

Bos LCR Honda Beberkan Penyebab Crutchlow Melempem Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Okt 2019, 21:58 WIB
Bos LCR Honda Beberkan Penyebab Crutchlow Melempem Musim Ini

Performa tidak optimal Cal Crutchlow disebabkan karena faktor rem.

Berita MotoGP : CEO tim LCR Honda yaitu Lucio Cecchinello mengungkapkan penyebab Cal Crutchlow gagal tampil optimal dalam pagelaran MotoGP musim ini. Menurutnya, Crutchlow memang kurang begitu cocok dengan karakteristik motor Honda edisi 2019.

Tidak bisa dipungkiri apabila Crutchlow memang menjalani musim yang kurang baik bersama LCR Honda tahun ini. Pebalap asal Britania Raya tersebut sama sekali tidak pernah mencatatkan kemenangan di musim ini. Pencapaian terbaik yang mungkin dapat dibanggakan oleh Crutchlow adalah finish di posisi ketiga. Hasil ini tentu tidak menggambarkan kekuatan Crutchlow yang sesungguhnya dimana ia berpotensi besar meraih prestasi yang lebih baik.

Menanggapi performa tidak maksimal dari salah satu pebalapnya itu, Cecchinello kemudian mencari alasan dan penyebabnya. Rupanya, permasalahan rem yang kurang maksimal di motor Honda Crutchlow menjadi penyebab utamanya.

“Cal (Crutchlow) sering mengeluh soal pengereman. Dia menginginkan motor yang lebih stabil di zona pengereman. Karena ketika dia balapan, roda belakang milik motornya kerap kali terangkat. Cal adalah pembala yang sangat kuat, ia melakukan rem dengan sangat keras sambil mengurangi kecepatan. Ia melakukan rem depan dengan kuat. Entah kenapa, roda belakang motor kami justru terangkat sangat tinggi,” ucap Cecchinello.

“Ketika roda belakang terangkat, lebih sulit untuk masuk ketika berada di tikungan. Selain itu, masalah dengan rem mesin pun muncul. Karena rem mesin akan bekerja lebih baik saat roda belakang menyentuh aspal. Ketika ban berada di udara, elektronik rem mesin menerima informasi yang berbeda,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, LCR Honda, Cal Crutchlow

1602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini