Johann Zarco: Honda Bingung Cara Perbaiki Performa Motor

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Apr 2024, 23:42 WIB
Johann Zarco: Honda Bingung Cara Perbaiki Performa Motor

Johann Zarco: Honda Bingung Cara Perbaiki Performa Motor

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco mengatakan Honda 'belum tahu apa yang harus dilakukan' pada motor MotoGP 2024 miliknya, namun hal ini masih merupakan kemajuan bagi pebalap LCR tersebut.

Meski merombak sepeda motornya untuk musim 2024, Honda belum mampu menjadi pemimpin klasemen setelah dua putaran kampanye. Hasil teratas Honda sejauh ini adalah posisi ke-12 yang dicetak oleh Joan Mir di Portugal dan Zarco di Qatar.

Setelah GP Portugal di mana ia kesulitan mencapai posisi ke-15, Zarco mengatakan Honda belum menemukan solusi set-up yang cocok untuk motornya.

“Saya sangat percaya pada Honda, saya melihat mereka bekerja sangat keras dan setidaknya, selangkah demi selangkah, kita semua tahu apa yang tidak baik untuk dilakukan,” ujar Johann Zarco.

“Kami belum tahu apa yang baik untuk dilakukan. Namun semakin jauh kita melakukan perjalanan, semakin kita tahu apa yang tidak berhasil. Jadi, akan selalu bermanfaat untuk maju."

“Bagi saya, akhir pekan ini [di Portugal] seperti saya mengharapkan sesuatu yang baik, saya tidak bisa melakukannya, saya mendapat lebih banyak pengalaman, tapi saya tidak bisa mendapatkan kepuasan dalam perasaan itu."

“Jadi, ini bukanlah akhir pekan di mana saya bisa menikmati banyak hal. Saya senang bisa bertarung sedikit saja, tapi begitu yang lain bisa mengejar ketinggalan, hal itu menjadi tidak mungkin. Jadi, ini agak sulit untuk dijalani," tambahnya.

Gaya berkendara Mir disorot oleh rekan-rekannya di Honda sebagai alasan kecepatannya lebih baik dibandingkan rekan-rekannya, namun Zarco merasa meniru hal ini tidak akan berguna baginya.

“Ini lebih tentang membangun kepercayaan diri, menurut saya, karena kami memiliki gaya berkendara yang berbeda,” katanya

“Sepertinya balapan saya berjalan dengan baik di Qatar karena saya bisa mengendalikan situasi dan kemudian melaju sedikit lebih cepat pada akhirnya. Saya juga berharap untuk melakukan ini di sini [di Portugal], bukan karena posisinya yang sangat bagus tetapi di grup tempat Joan bertarung."

“[Saya pikir] mungkin saya bisa mengendalikan di sini dan kemudian menyimpan ban saya untuk mendorong lebih banyak pada akhirnya. Namun saya berusaha sekuat tenaga sepanjang balapan, itulah sebabnya saya tidak punya apa-apa lagi [di akhir].”

Artikel Tag: Johann Zarco, LCR Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-honda-bingung-cara-perbaiki-performa-motor
1771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini