Berubah Pikiran, Rossi Tiba-tiba Ingin Pensiun Akhir Musim Nanti?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Sep 2020, 10:55 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Pebalap tim Yamaha, Valentino Rossi dikabarkan mendadak membatalkan niat untuk melanjutkan kariernya di MotoGP 2021. Padahal kontraknya dengan Petronas Yamaha SRT kabarnya bakal di umumkan pada MotoGP San Marino akhir pekan ini.

Valentino Rossi sebelumnya sempat dilema apakah akan memilih pensiun atau melanjutkan karier di ajang balap MotoGP musim depan. Namun ia akhirnya sudah mantap untuk balapan lagi musim depan meskipun hanya memperkuat tim satelit, Petronas Yamaha SRT usai terdepak dari tim pabrikan Yamaha.

Namun, hingga saat ini belum ada kontrak yang ditandatangani dengan tim satelit Yamaha tersebut. Sebelum MotoGP 2020 dimulai di Jerez pada pertengahan Juli lalu, The Dotor bahkan sempat mengaku dirinya 99% bakal membela SRT pada 2021.

Menurutnya, alasan kontrak belum ditandatangani karena ada banyak detail yang harus dibicarakan, termasuk soal siapa saja kru yang boleh ia boyong. Kontrak Rossi dan SRT pun kabarnya akan diumumkan pada sela-sela pekan balap MotoGP San Marino pada 11-13 September mendatang.

Akan tetapi, mendadak tersebar kabar bahwa rider berjuluk The Doctor ini berubah pikiran dan memilih pensiun pada akhir musim MotoGP 2020.

Kabar ini didukung oleh rumor lainnya yang menyebut bahwa tim Yamaha tertarik memboyong Andrea Dovizioso yang baru saja terdepak dari Ducati. Apalagi penampilan Dovizioso masih sangat kompetitif.

Dovizioso sendiri bukan orang asing bagi Yamaha. Ia pernah membela tim satelit Monster Yamaha Tech 3 pada 2012 silam, dan tampil cukup kompetitif dengan mengoleksi enam podium. Jadi motor YZR-M1 bukanlah tunggangan yang asing baginya.

Kendati demikian, kabar tersebut masih belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Yamaha maupun dari Rossi sendiri. Kedua pihak tersebut pun diyakini baru akan mengumumkan kepastiannya pada seri balap di Sirkuit Misano nanti.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

19620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini