Berita MotoGP Terbaru: Menjelang Penampilan Perdana KTM di Valencia

Penulis: Datuk Nofri
Sabtu 08 Okt 2016, 22:01 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Menjelang Penampilan Perdana KTM di Valencia

Mika Kallio

Ligaolahraga - Mika Kallio akan kembali tampil di arena balapan MotoGP pada November nanti di seri terakhir MotoGP World Championship 2016 dengan status wildcard. Musim depan, KTM resmi menjadi salah satu tim kontestan MotoGP World Championship dengan menampilkan Bradley Smith dan Pol Espargaro.

Tim KTM asal Austria yang akan menjadi salah satu kontestan pada MotoGP World Championship 2017 akan ikut serta pada seri grand prix terakhir musim ini di Valencia melalui wildcard dan akan menampilkan test rider Mika Kallio.

Seperti diketahui, Mika Kallio merupakan satu nama yang sudah dikenal di arena balapan  MotoGP karena ia dulunya merupakan seorang pebalap Moto2 dan MotoGP.

“Tahun ini saya kembali ke arena MotoGP dimana sejak 2002 saya sudah menjadi rutinitas saya sebelum saya berhenti. Selama setahun ini, saya telah melakukan sejumlah sesi ujicoba bersama tim KTM dan saya menemui banyak perubahan,”ujar Kallio yang berasal dari Finlandia itu.

“Saya sangat menikmati kembalinya saya ini walaupun hanya sebagai test rider di tim KTM yang sudah sangat saya kenal karena saya pernah membela tim ini selama beberapa tahun, bukan hanya di kelas MotoGP tetapi sejak saya masih mengaspal di arena 125cc dan 250cc,”terang Kallio.

“Dan sekitar sebulan lagi, saya akan kembali merasakan atmosfir balapan sesungguhnya di Valencia. Sejauh ini kami telah bekerja sangat keras dan semoga saja kami bisa meraih hasil seperti yang kami harapkan sejak awal,”harap Kallio.

“Sudah banyak yang berubah kini. Namun kami sebaiknya hanya berkonsentrasi dengan diri kami sendiri dan tak perlu untuk membandingkan dengan tim-tim lainnya sebelum kami tampil di Valencia. Saya merasa sangat nyaman dengan performa motor kami tapi saya kira kami harus tetap realistis dan target kami di Valencia bukanlah untuk menjadi juara,”lanjut Kallio.

“Saya kira dengan sejumlah perubahan yang ada kini merupakan sebagai suatu keuntungan tersendiri bagi tim KTM sehingga bergabungnya kami di musim depan merupakan momentum yang tepat,”pungkas Kallio.

Musim depan, KTM akan menampilkan duo pebalap yang musim ini masih memperkuat tim satelit Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith dan Pol Espargaro.

 

Artikel Tag: motogp, Mika Kallio., ktm

1581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini