Bagnaia Sebut Motor Yamaha Cocok Dengan Gaya Balap Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Apr 2020, 22:53 WIB
Bagnaia Sebut Motor Yamaha Cocok Dengan Gaya Balap Quartararo

Kecocokan motor Yamaha dianggap ambil peran besar atas performa apik Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Francesco Bagnaia memberikan komentar atas performa apik dari Fabio Quartararo di musim 2019 lalu. Bagi Bagnaia, performa apik Quartararo tersebut terbantu oleh motor YZR-M1 dari Yamaha.

Sama-sama berstatus sebagai rookie di musim lalu, performa Bagnaia dan Quartararo memang bagaikan langit dan bumi. Bagnaia yang sempat dijagokan untuk bersinar justru tampil melempem sepanjang musim. Hal ini berbeda jauh dari Quartararo yang berhasil menjadi kuda hitam dalam persaingan papan atas. Total, enam pole position dan tujuh podium berhasil ditorehkan Quartararo pada perjalanan di musim 2019 lalu.

Menanggapi performa apik dari Quartararo tersebut, Bagnaia memuji kemampuannya dalam mengatasi tekanan besar di kelas MotoGP. Selain hebat mengatasi tekanan besar, Quartararo juga terbantu dengan motor balap Yamaha yang cocok dengannya. Kecocokan tersebut membuatnya langsung bisa tampil kompetitif tanpa proses adaptasi yang panjang. Bagnaia lantas berharap bisa menyaingi performa Quartararo pada musim 2020 yang masih belum jelas keberlangsungannya.

"Quartararo melakukan sesuatu yang luar biasa tahun lalu. Tahun ini, dia mungkin akan lebih kuat. Saya berharap untuk bertarung dengannya pada beberapa kesempatan,” tutur Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Kami berdua akan menggunakan motor utama. Bagaimana cara Yamaha mengelola dengan sangat baik? M1 adalah motor yang intuitif, sangat cocok untuk karakteristiknya. Dia sangat pandai menangani kurva,” tukas rekan setim dari Jack Miller tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia

1900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini