Andrea Dovizioso Tidak Menyesal Pensiun di GP San Marino

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 06 Sep 2022, 06:24 WIB
Andrea Dovizioso lega bisa akhiri karier di GP San Marino.

Andrea Dovizioso tidak menyesal ambil keputusan pensiun di Misano. (Gambar: Flipboard)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Andrea Dovizioso sama sekali tidak menyesal mengambil keputusan pensiun di MotoGP San Marino. Ia sadar bahwa performanya saat ini jauh dari kata kompetitif.

Seperti yang diketahui, Andrea Dovizioso memilih untuk pensiun lebih cepat di musim ini. Ia tidak menunggu hingga akhir musim, tetapi memilih untuk berhenti pada GP San Marino. Keputusan Dovizioso ini jelas mengejutkan banyak orang karena umumnya para pebalap akan menunggu setidaknya hingga musim berakhir. Meskipun keputusannya sudah diambil, tetapi Dovizioso sama sekali tidak menyesal. Ia mengaku sudah mengambil keputusan yang tepat.

Hasil yang diraihnya pada GP San Marino juga tergolong cukup bagus. Dovizioso berhasil finish ke-12 dimana itu adalah pencapaian terbaik keduanya di musim ini setelah GP Portugal (finish ke-11 di Portimao).

"Akhir pekan yang gila dan sejujurnya, saya tidak mengharapkan orang-orang memberi dukungan dengan cara segila itu. Saya sangat gembira, tidak bisa merasa lebih baik sekarang. Keputusan saya berhenti di Misano sudah tepat. Terima kasih kepada Yamaha dan sponsor, serta tim yang mengizinkan saya melakukan itu (putus kontrak)," ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

"Sangat sempurna, Seperti biasa, saya tidak bisa kencang sejak awal dalam balapan. Saya tidak bisa menghentikan motor. Saya tidak bisa mengejar grup pemimpin, tapi dari tengah balapan hingga akhir, saya dapat lebih kencang daripada pace saat latihan, hingga lap terakhir. Jadi saya dapat memainkan sedikit dengan para pembalap di belakang dan saya bisa mempertahankan posisi. Namun, selalu ada pengaruh ketika banyak pembalap crash. Posisi ke-12 sangat bagus untuk saya. Saya ingin masuk 10 besar namun tidak bisa," tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-tidak-menyesal-pensiun-di-gp-san-marino
2451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini