Andrea Dovizioso Akui Kelelahan Ketika Tampil di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Apr 2022, 07:08 WIB
Andrea Dovizioso ungkap penyebabnya tidak bisa optimal di GP AS.

Andrea Dovizioso kelelahan ketika tampil di GP AS. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap RNF Yamaha yaitu Andrea Dovizioso mengaku kelelahan ketika tampil pada pagelaran MotoGP AS kemarin. Hal tersebut membuatnya hanya bisa finish di peringkat 15 secara keseluruhan.

Setelah melempem pada tiga seri pembuka di musim 2022, Andrea Dovizioso berusaha keras untuk bangkit di Negeri Paman Sam. Ia lantas memacu motornya dengan ekstra keras di sesi latihan bebas untuk mencari settingan terbaik. Sayang, usaha kerasnya itu justru membuatnya mengalami kelelahan. Dovizioso jadi tidak bisa tampil optimal di hari balapan dan hanya bisa pulang dengan raupan 1 poin saja.

"Saya berharap lebih baik. Saya sejujurnya sangat kecewa. Perasaan saya terhadap motor tak juga berkembang ketika memperpendek jarak. Saya tidak senang dengan hal itu," tutur Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya mencoba untuk konsisten. Tetapi, ketika tak berkendara dengan santai, saya mengeluarkan tenaga lebih besar di sesi latihan bebas. Hal itu menyebabkan saya tak memiliki banyak energi untuk balapannya sendiri," tukas pebalap yang berasal dari Italia tersebut.

Sejauh ini, performa Dovizioso pada empat seri perdana (termasuk GP AS) memang masih jauh dari kata memuaskan. Ia hanya bisa mengumpulkan 3 poin saja dan bercokol di peringkat 21 klasemen sementara. Dovizioso belum mau menyerah terlalu dini dan berharap bisa segera bangkit. Ia tahu YZR-M1 miliknya bisa dipacu lebih kencang di atas lintasan balap.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-akui-kelelahan-ketika-tampil-di-gp-as
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini