Andai Tak Cedera, Cal Crutchlow Yakin Bisa Podium di Barcelona

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 30 Sep 2020, 06:22 WIB
Cal Crutchlow sayangkan cedera yang mengganggunya tampil optimal di GP Catalunya.

Cal Crutchlow yakin bisa tampil lebih baik di GP Catalunya andai tidak cedera.

Berita MotoGP : Pebalap tim LCR Honda yaitu Cal Crutchlow menyayangkan hasil kurang optimal yang didapatinya di MotoGP Catalunya lalu. Ia berpotensi menembus podium tetap semua itu dikacaukan oleh cedera lengan yang mengganggu.

Sebelum balapan dimulai, Crutchlow memang sudah diperiksa oleh tim dokter dan dinyatakan memiliki permasalahan pada bagian lengan tangannya. Tim dokter masih berani memberi izin kepada Crutchlow untuk terus membalap karena cedera tersebut dianggap tidak terlalu parah. Namun cedera tetaplah cedera sehingga membuat Crutchlow kurang nyaman menunggangi kuda besinya.

Beruntung, ia masih dapat finish di posisi 10 dan tidak terpaut jauh dari Fabio Quartararo yang sukses keluar sebagai pemenang. Hasil ini sejatinya sudah cukup untuk membuat Crutchlow merasa senang, namun ia yakin bisa tampil lebih baik lagi andai tidak cedera.

“Saya merasa senang. Saya berharap saya bisa sedikit lebih cepat. Lengan saya sudah pulih sedikit. Lengan kanan saya sangat keras. Saya sudah menjalani pemeriksaan medis yang diperlukan dan dokter mengatakan itu normal,” tutur Crutchlow.

“Jika semuanya 100 persen, saya pasti bisa berada di garis depan. Saya mengalami gejala yang persis sama seperti sebelum operasi. Tapi sekarang saya juga kehilangan performa. Saya berhasil mengerem dengan cukup baik di akhir balapan. Rasanya aneh sekarang. Saya tidak mengalami masalah dengan kram lengan selama lima tahun,” tukas pebalap senior Honda ini.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, Honda, motogp

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini