Alex Marquez Sadar Belum Bisa Lampaui Sang Kakak

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Okt 2020, 09:10 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez, Repsol Honda

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Alex Marquez, sadar belum bisa melampaui torehan hebat sang kakak, Marc Marquez. Namun ia yakin punya potensi untuk menjadi pebalap hebat MotoGP.

Alex Marquez mendapatkan suntikan motivasi ekstra usai ia merai hasil apik pada balapan MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10).

Mengawali balapan dari barisan belakang tepatnya di urutan ke-18, Alex justru mampu tampil kompetitif hingga merangsek ke urutan kedua.

Hasil itu sekaligus membuatnya meraih podium perdananya di kelas MotoGP. Ini juga menjadi podium pertama untuk Honda di musim ini.

Kendati demikian, tak bisa dipungkiri bahwa perjalanan Alex di musim ini bisa dibilang kurang begitu memuaskan. Usai menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun pada akhir musim lalu, banyak sekali pihak yang meragukannya.

Bahkan keberadaan Alex Marquez di Repsol Honda selalu dikaitkan dengan bantuan dari sang kakak Marc Marquez. Ia juga kerap dibanding-bandingkan dengan sang kakak yang memang selalu tampil superior.

Akan tetapi, Alex sendiri tak memungkiri bahwa dirinya masih kurang memuaskan bahkan kalah jauh jika dibandingkan dengan Marc.

"Saya setuju dengan kritikan-kritikan yang menyebut bahwa performa saya tidak seperti apa yang diharapkan, terutama saat kualifikasi," ujar Alex Marquez, sebagaimana dilansir dari Motorsport-Total.

"Ketika saya mendapatkan promosi ini, saya tidak peduli dengan kritikan-kritikan itu, saya tahu mengapa saya di sini dan semua tergantung pada hal itu," kata Marquez.

Namun akhirnya Alex mampu membuktikan potensinya lewat torehan podium di MotoGP Prancis yang berlangsung dalam kondisi lintasan basah. Alex pun yakin bisa menunjukkan potensi maksimalnya, ketika sudah bisa mengetahui kelemahannya saat melaju di sirkuit kering.

"Saya mempunyai lebih banyak masalah saat berada dalam kondisi kering, tetapi potensi itu ada. Saya harus memanfaatkan kekuatan dengan lebih baik lagi dan memahami bagaimana saya dapat meraih waktu lap yang baik, terutama saat flying lap," imbuhnya.

"Hal itu karena kami telah melakukannya dengan baik dalam hal kecepatan saat balapan, saya hanya perlu lebih banyak lagi menjalani waktu tempuh," tegas rider berusia 24 tahun tersebut.

Artikel Tag: Alex Marquez, Honda, Marc Marquez

1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini