Alex Marquez Dipastikan Ikuti Sesi Shakedown MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Jan 2020, 23:59 WIB
Alex Marquez Dipastikan Ikuti Sesi Shakedown MotoGP 2020

Alex Marquez, pebalap anyar tim Repsol Honda.

Berita MotoGP: Alex Marquez dipastikan bakal turun dalam uji coba pramusim shakedown MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 2-4 Februari mendatang.

Dalam uji coba pramusim MotoGP di Malaysia terbagi menjadi dua, yakni uji coba shakedown pada 2-4 Februari dan uji coba IRTA pada 7-9 Februari. Uji coba shakedown biasanya hanya diikuti oleh test rider dan pebalap reguler dari pabrikan berkonsesi.

Sedangkan mulai 2020 jumlah uji coba MotoGP resmi dikurangi, sehingga para rider berstatus debutan diperbolehkan ikut turun lintasan di uji coba shakedown untuk menjalani adaptasi yang lebih di atas motor mereka.

Alex Marquez bakal jadi rider Honda kedua yang bakal turun di uji coba itu, karena test rider Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl, juga akan hadir. Namun, belum ditentukan apakah Alex bakal mengendarai RC213V versi 2020.

Dua debutan lainnya, yakni Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing dan Iker Lecuona dari Red Bull KTM Tech 3, juga diperbolehkan turun lintasan di uji coba itu, namun masing-masing tim mereka belum mengonfirmasi.

Selain Bradl, test rider yang akan turun di uji coba shakedown adalah Sylvain Guintoli (Suzuki), Michele Pirro (Ducati), Bradley Smith (Aprilia), dan Mika Kallio (KTM). Sementara itu, Dani Pedrosa yang juga test rider KTM belum dikonfirmasi kehadirannya.

Yamaha juga belum memastikan siapa saja test rider yang akan diturunkan, meski Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane sebenarnya berhak melakoni tes tersebut. Belakangan ini, Yamaha dikabarkan gencar-gencarnya membujuk Jorge Lorenzo untuk menjadi test rider.

Selain itu, Pol Espargaro, Miguel Oliveira (KTM), dan Aleix Espargaro (Aprilia), juga diperkirakan akan turun dalam uji coba shakedown, sebelum bergabung dengan lainnya pada tes kedua tanggal 7-9 Februari.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda

2754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini