Aleix Espargaro Kesal Gagal Petik Poin di Motegi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 25 Sep 2022, 21:52 WIB
Aleix Espargaro frustasi motornya bermasalah di GP Jepang.

Aleix Espargaro kesal gagal petik poin di GP Jepang. (Gambar: Italy 24 News)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro merasa kesal karena gagal meraih poin pada pagelaran MotoGP Jepang, Minggu (25/9) waktu setempat. Espargaro hanya bisa finish ke-16 usai mengalami masalah teknis pada awal perlombaan.

Memulai balapan dari posisi keenam, Aleix Espargaro sejatinya mempunyai peluang besar untuk bisa menembus podium. Sayang ketika memasuki sesi pemanasan alias warm-up sebelum balapan, Espargaro merasa ada yang kurang beres pada motornya. Alhasil, ia masuk ke pit untuk membenahi masalah tersebut dan harus memulai balapan dari pitstop pula. Ia pun terlempar ke posisi paling buncit sebelum akhirnya bisa perlahan bangkit dan finish di posisi 16.

Hasil ini jelas mengecewakan bagi Espargaro karena ia harus pulang dengan tangan hampa alias nol poin. Ia juga kesal karena kru Aprilia seolah tidak mengecek motornya sebelum masuk ke lintasan.

"Ada masalah dengan peta untuk menghindari membuang bahan bakar di grid dan saya melihatnya saat lap pemanasan di mana motor tidak berfungsi. Saya mencoba segalanya, saya menekan semua tombol, lalu saya menghentikan motor dan menyalakan lagi, tapi peta yang muncul adalah yang mereka unggah sebelumnya," ucap Espargaro saat diwawancara.

"Saya mengambil motor kedua, yang tidak pernah dipakai sepanjang akhir pekan ini. Ban yang terpasang bukan untuk balapan dan tidak berfungsi. Meski begitu, saya berkendara sangat kencang tapi di trek ini, sulit untuk menyalip. Saya kehilangan banyak waktu di belakang Fabio Di Giannantonio, yang paling lambat kedua setelah saya. Saya bertahan di trek seandainya ada bendera merah atau sesuatu, tapi tidak mungkin dapat poin," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-kesal-gagal-petik-poin-di-motegi
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini