Alberto Puig: Podium Alex di Le Mans Buktikan Kami Tak Salah Pilih Rider!

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Okt 2020, 11:20 WIB
Alberto Puig bangga lihat Alex Marquez finish kedua di GP Prancis.

Alberto Puig sesumbar usai Alex Marquez berhasil tembus podium di Le Mans.

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig angkat bicara usai melihat keberhasilan Alex Marquez menembus podium pertamanya di GP Prancis kemarin. Menurut Puig, prestasi tersebut menunjukkan jika Honda tidak salah memilih rider untuk dipromosikan ke ajang MotoGP.

Pada mulanya, keputusan Repsol Honda dalam memilih Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo memang menuai banyak kritikan. Pebalap hebat dan berpengalaman sekelas Lorenzo saja kesulitan mengendarai motor RC213V, lantas bagaimana dengan Alex yang bahkan belum punya pengalaman sama sekali di kelas premier. Kritikan haters tersebut juga terlihat pada performa Alex di awal-awal musim.

Adik kandung Marc Marquez tersebut masih kesulitan menemukan ritme balap terbaiknya sehingga kerap kali menelan hasil buruk. Namun pada seri di Le Mans kemarin, Alex mampu membungkam kritikan tersebut dengan finish sebagai runner-up. Puig lantas menjawab jika prestasi yang ditorehkan Alex itu menunjukkan jika manajemen tim tidak salah pilih rider untuk dikembangkan.

“Alex butuh waktu untuk menemukan ritme balapnya. Ketika semuanya berjalan baik, Anda bisa melihat dia melesat bagaikan roket. Sekali dirinya berhasil menemukan kecepatan, kita bisa melihat finis di lima besar dan podium sebagai target,” ucap Alberto Puig.

“Kami sangat senang dan bahagia dengan apa yang dicapainya, terutama karena banyak yang meragukan keputusan kami merekrutnya. Sepertinya, semua orang kini melihat apa yang kami lihat ketika memilih bekerja dengannya pada tahun ini dan tahun depan,” imbuhnya.

Artikel Tag: Alberto Puig, repsol honda, motogp

3849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini