Akibat Masalah Ini, Rossi dan Vinales Bakal Kesulitan di MotoGP Ceko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 09 Agu 2020, 17:20 WIB
Akibat Masalah Ini, Rossi dan Vinales Bakal Kesulitan di MotoGP Ceko

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Berita MotoGP: Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli memprediksi kedua pebalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, bakal kesulitan kala beraksi di MotoGP Ceko, Minggu (9/8).

Masalah utama yang membayangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales terkait masalah degradasi ban dan juga cengkraman di lintasan Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Bahkan dampaknya sudah terasa sejak latihan bebas hingga kualifikasi, Vinales dan Rossi pun tak bisa mengawali balapan di posisi terbaik karena kesulitan di kualifikasi. Vinales harus puas mengawali balapan dari posisi kelima dan sementara Rossi berada di urutan ke-10.

Keduanya tak bisa tampil cepat karena masalah tersebut, Meregalli sangat yakin permasalahan itu juga akan menganggu mereka lagi saat balapan berlangsung.

“Ini akan menjadi balapan yang panjang dan sulit karena, yang pasti, masalah degradasi ban dan cengkraman akan menjadi masalah seperti yang juga akan dirasakan para pesaing kami,” ujar Meregalli sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP.

Pun demikian, Yamaha tentu tidak akan berdiam diri saja atas masalah tersebut. Menurut Meregalli, kru timnya sampai saat ini masih terus bekerja untuk dapat menemukan solusi terbaik sebelum balapan sesungguhnya berlangsung.

Yamaha bakal memusatkan mengembangkan hasil dari sesi latihan bebas keempat karena di sesi tersebut Rossi dan Vinales tampil cukup baik.

Jadi, dengan segala data yang dukumpulakan Yamaha dan kedua ridernya, Meregalli berharap kedua ridernya tersebut bisa sama-sama finis di posisi podium seperti yang terjadi di seri sebelumnya, di MotoGP Andalusia.

“Kami fokus pada kecepatan balapan selama sesi latihan bebas keempat. Kami akan terus melatihnya malam ini, sehingga kami dapat menyelesaikan penyiapan kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Maverick Vinales, yamaha, MotoGP Ceko

1425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini