Verstappen: Mobil Mengalami Kerusakan Jadi Sulit Dikendarai

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Jul 2022, 14:07 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen harus puas finis di peringkat ketujuh balapan F1 GP Inggris. Sang pemuncak klasemen mengaku puas dengan hasil itu mengingat buruknya kondisi mobilnya.

Pebalap Red Bull memulai harinya di Silverstone dengan cukup positif> Dia sempat memimpin balapan menjauh dari Carlos Sainz, setelah pebalap Spanyol itu melakukan kesalahan sendiri yang melebar keluar lintasan.

Langkah Verstappen ke depan terjadi setelah balapan dimulai kembali, menyusul kecelakaan multi-mobil awal yang menakutkan.

Namun, mobil pebalap Red Bull kemudian mengalami kerusakan struktural yang signifikan pada mobilnya. Akibatnya,d ia mendapati dirinya harus bertarung habis-habisan di lini tengah dan pemain berusia 24 tahun itu menjadi semakin frustrasi melalui radio tim.

“Kritis [kerusakan] berarti mobil tidak bisa berjalan lagi. Saya baru saja memimpin karena 'momen' Carlos dan kemudian beberapa tikungan kemudian, ada serpihan di jalur balap,” katanya kepada Sky Sports F1.

"Begitu saya tiba di sana [di jalur], saya tidak bisa berbelok ke kiri atau kanan secara drastis, jadi saya mencoba untuk memukulnya. Biasanya, itu hanya akan terdorong, tapi kali ini jatuh ke lantai saya dan hancur. seluruh sisi kiri lantai saya.”

"Dalam dua tikungan, saya merasa seperti mobil itu mau runtuh. Saya pikir awalnya saya memiliki tusukan, yang tidak terjadi, tetapi bahkan setelah itu mobil itu sulit untuk dikendarai,” tambahnya.

Selama sisa balapan - lebih dari setengahnya – sang juara bertahan F1 bertarung dengan mobilnya dan bos timnya Christian Horner mengungkapkan setelah itu bekerja dengan setengah downforce dari lantai.

Di lap-lap terakhir, pebalap Red Bull Racing itu harus bertarung dengan Mick Schumacher untuk memperebutkan posisi ketujuh.

Artikel Tag: F1 GP Inggris, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-mobil-mengalami-kerusakan-jadi-sulit-dikendarai
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini