Valtteri Bottas Akui Kesulitan Menyalip Ocon di GP Arab Saudi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Des 2021, 19:50 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas mengakui bahwa dirinya kesulitan untuk menyalip Esteban Ocon di gelaran GP Arab Saudi sebelum akhirnya berhasil mengamankan podium ketiga.

Seperti diketahui, Valtteri Bottas sukses mengamankan podium ketiga di GP Arab Saudi. Ia finis di belakang rekan setimnya, Lewis Hamilton, dan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Driver asal Finlandia itu mengawali perlombaan dari grid kedua, tepat di samping Hamilton yang start dari pole position. Namun berbagai insiden yang terjadi membuat balapan menjadi kacau balau.

Bottas bahkan sempat merosot ke posisi keempat. Meski begitu, ia pada akhirnya dapat mendahului Esteban Ocon demi meraih podium.

Pebalap berusia 32 tahun itu mengungkapkan bahwa membuntuti Ocon bukanlah hal mudah. Tetapi di putaran terakhir Valtteri Bottas berhasil merebut posisi ketiga dari driver Alpine itu.

“Balapan ini tidak mudah. Terdapat banyak halangan dengan bendera merah serta semua insiden yang terjadi. Hal itu membuat balapan menjadi sulit,” kata Bottas dilansir dari laman resmi F1.

“Saya mencoba untuk terus menekan, tetapi sulit untuk menyalip. Akhirnya saya memperoleh posisi ketiga di lintasan lurus terakhir. memuaskan dapat memperoleh podium dengan cara itu,” ujarnya.

"Esteban balapan dengan baik dan sulit dilewati. Tetapi, saya bertahan hingga akhir dan menyelesaikannya dengan baik. Hal ini memberikan tim koleksi poin yang bagus. Kami akan menghadapi GP Abu Dhabi yang menarik,” ia melanjutkan.

Dengan hasil ini yang diraih Bottas di GP Arab Saudi, pebalap Mercedes itu pun mengunci peringkat ketiga klasemen pebalap F1 2021 dengan mengumpulkan total 218 poin. Ia unggul 28 angka atas Sergio Perez yang berada satu tingkat dibawahnya.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, F1 2021, GP Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-akui-kesulitan-menyalip-ocon-di-gp-arab-saudi
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini