Sebastian Vettel Berharap Hujan Turun di Istanbul Park

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Okt 2021, 23:40 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel meyakini Aston Martin bakal memperoleh keuntungan jika Sirkuit Istanbul Park diguyur hujan dan seri GP Turki menjadi balapan basah.

Gelaran GP Turki akhirnya kembali ke dalam kalender balap F1 mulai tahun lalu setelah absen sejak 2011. Gelaran tersebut pun menjadi perlombaan paling menarik karena berlangsung dalam kondisi hujan.

Dalam keadaan tersebut, Sebastian Vettel berhasil tampil solid dengan eks timnya, Ferrari. Pebalap asal Jerman tersebut finis di urutan ketiga pada balapan utama GP Turki musim lalu.

Vettel pun menyadari bahwa hujan dapat berdampak buruk bagi para penonton yang datang ke sirkuit untuk menyaksikan perlombaan. Tetapi hal tersebut diyakininya justru berpotensi untuk memiliki dampak yang lebih baik untuk timnya saat balapan.

“Tahun lalu (treknya) sangat licin. Kami berharap kali ini tidak licin, namun sebenarnya (kondisi itu) cukup menyenangkan. Saya tidak peduli jika hujan tahun ini,” kata Vettel dikutip dari Motorsport.com.

“(Namun) akan ada penonton tahun ini. Kondisi hujan mungkin terjadi dan kondisi tersebut mungkin tak menyenangkan mereka (fans). Tetapi itu bisa bekerja untuk kami. Jadi, saya siap untuk situasi apa pun,” lanjutnya.

“Saya selalu menyukai (balapan) di sini. Sudah bertahun-tahun lalu saya pertama kalinya menjajal sirkuit ini. Ini trek yang bagus dan menyenangkan ada di sini. Sudah lama, tetapi saya pernah menang di sini,” ia menjelaskan.

Meskipun Sebastian Vettel memiliki performa yang cukup positif sepanjang musim ini, ia terakhir kali merebut poin dalam balapan pembuka paruh kedua, GP Belgia, dengan finis kelima.

Ketika ditanya, apakah hal tersebut disebabkan karena Aston Martin kehilangan kekuatannya, Vettel pun membantahnya.

“Tidak juga, lebih gara-gara kami tak pandai memanfaatkan peluang kecil,” ujarnya.

“Ketika peluang besar datang, kami mampu memaksimalkannya dan mendapat poin bagus. Tetapi, saat kami berjuang untuk posisi seperti kedelapan, kesembilan, atau ke-10, selalu ada sesuatu, kami sering membuat kesalahan kecil,” ia mengimbuhkan.

“Saya pikir kami masih bisa berkembang. Sekarang, saya merasa lebih nyaman di dalam mobil dan saya sangat menikmati balapan. Tentu saja kami ingin memiliki performa ekstra agar bisa lebih kompetitif,” ungkap Vettel.

“Jadi kami akan lebih nyaman (bersaing) dengan AlphaTauri dan Alpine, selain itu kami juga menangani situasi dengan sedikit lebih baik. Sampai saat ini, kualifikasi menjadi titik lemah kami secara umum,” tutupnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, F1 2021, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-berharap-hujan-turun-di-istanbul-park
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini