Adrian Newey Dikonfirmasi Akan Tinggalkan Red Bull

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Mei 2024, 17:11 WIB
Adrian Newey Dikonfirmasi Akan Tinggalkan Red Bull

Adrian Newey Dikonfirmasi Akan Tinggalkan Red Bull

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Red Bull telah resmi mengonfirmasi bahwa desainer mobil legendaris F1 Adrian Newey akan meninggalkan tim pada tahun 2025.

Adrian Newey akan meninggalkan perannya sebagai chief technical officer di juara dunia bertahan "pada kuartal pertama 2025", Red Bull mengumumkan pada Rabu pagi.

Pria berusia 65 tahun itu, yang dianggap sebagai salah satu dalang teknis terhebat dalam olahraga ini, akan segera mundur dari tugas desain F1 sehari-harinya. Newey akan terus menghadiri balapan tertentu hingga sisa musim F1 2024 sambil fokus pada proyek hypercar RB17 sebelum dia keluar.

“Sejak saya masih kecil, saya ingin menjadi perancang mobil cepat,” kata Newey. “Impian saya adalah menjadi seorang insinyur di Formula Satu, dan saya cukup beruntung bisa mewujudkan impian itu.

" “Selama hampir dua dekade, merupakan kehormatan besar bagi saya untuk memainkan peran penting dalam kemajuan Red Bull Racing, dari pendatang baru hingga Tim pemenang banyak gelar. Namun, saya merasa sekarang adalah saat yang tepat untuk menyerahkan tongkat estafet itu kepada orang lain dan untuk mencari tantangan baru untuk diri saya sendiri."

“Untuk sementara, tahap akhir pengembangan RB17 sudah dekat, jadi selama sisa waktu saya bersama Tim, fokus saya akan tertuju pada hal tersebut. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada banyak orang luar biasa yang pernah bekerja sama dengan saya di Red Bull di tim kami. perjalanan selama 18 tahun terakhir atas bakat, dedikasi, dan kerja keras mereka."

“Ini benar-benar sebuah keistimewaan, dan saya yakin bahwa tim teknik telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pekerjaan menuju evolusi akhir mobil di bawah periode empat tahun yang ditetapkan peraturan ini."

Artikel Tag: adrian newey, Red Bull, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/adrian-newey-dikonfirmasi-akan-tinggalkan-red-bull
181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini