Lance Stroll Tidak Bakal Dilepas Aston Martin

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Apr 2024, 22:30 WIB
Lance Stroll Tidak Bakal Dilepas Aston Martin

Lance Stroll Tidak Bakal Dilepas Aston Martin

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lance Stroll akan terus membalap bersama Aston Martin, meski tim memutuskan untuk merekrut Carlos Sainz.

Sebagaimana dicatat oleh jurnalis veteran F1 BBC Andrew Benson, jika Sainz bergabung dengan Aston Martin, ia akan menggantikan Fernando Alonso, bukan Stroll.

Musim konyol F1 terus berlangsung dengan 12 pembalap di grid habis kontraknya untuk tahun depan. Alonso terbuka tentang masa depannya di F1 karena dia memerlukan waktu untuk memutuskan apakah dia ingin bertahan di olahraga tersebut sebelum memilih tim mana yang akan dia kendarai pada tahun 2025. Sainz juga tanpa tim untuk tahun depan setelah Ferrari menurunkannya untuk Lewis Hamilton.

Pebalap muda Spanyol itu menikmati awal yang luar biasa di musim F1 2024, meski tanpa pembalap, menang di Australia dan finis podium di dua balapan lainnya. Sainz telah dikaitkan dengan Red Bull, Aston Martin dan Mercedes dalam beberapa pekan terakhir, namun masih belum ada kabar dari tim mana pun yang disebutkan di atas.

Menulis dalam sesi tanya jawab F1, Benson mengungkapkan bahwa masa depan Stroll aman meskipun performanya buruk dan kemungkinan pembentukan tim super Alonso-Sainz tidaklah realistis. “Apakah Carlos Sainz akan menjadi upgrade dari Lance Stroll di Aston Martin tahun depan? Ya. Apakah ada kemungkinan Stroll diganti? Tidak,” tulisnya.

“Aston Martin dimiliki oleh Lawrence Stroll. Ia menjadi pemilik tim di F1 terutama karena ia mempunyai impian menjadikan putranya juara dunia."

“Sainz masih bisa bertahan di Aston Martin karena pasar pembalap sedang fluktuatif dan tidak ada jaminan Alonso akan bertahan meski tim sudah menawarinya kontrak baru dan menginginkannya." “Tetapi jika Sainz bergabung dengan Aston Martin pada tahun 2025 – bukan, misalnya, Red Bull atau Sauber/Audi atau Mercedes – itu akan menjadi rekan setim Stroll, bukan sebagai dirinya.”

Artikel Tag: aston martin, lance stroll, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lance-stroll-tidak-bakal-dilepas-aston-martin
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini