Mulai Hilang Kesaktian, Mercedes Diprediksi Akan Pecat Lewis Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Jun 2022, 13:45 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks bos Formula 1, Bernie Ecclestone, meyakini Lewis Hamilton bakal didepak oleh Mercedes dalam waktu dekat karena mulai kesulitan tampil kompetitif.

Pada F1 2021, Lewis Hamilton harus kehilangan kans untuk menyabet titel juara kedelapannya. Ia mau tak mau harus mengakui ketangguhan Max Verstappen, di balapan penutup musim, GP Abu Dhabi, yang sangat kontroversial.

Kemudian pada musim 2022 yang mulai menerapkan regulasi baru, Hamilton tampak kewalahan mengimbangi para rivalnya di papan atas. Jet darat Mercedes W13 geberannya sering dilanda problem porpoising (gerak naik turun mobil) yang membuatnya sulit menembus zona podium.

Kini, pria berusia 37 tahun itu terdampar di posisi keenam klasemen sementara pebalap F1 2022 dengan mengumpulkan 77 poin. Sang pebalap baru dua kali menginjakkan kaki di tangga podium, tepatnya di GP Bahrain dan GP Kanada.

Rapor buruk ini membuat eks bos Formula 1, Bernie Ecclestone, yakin Toto Wolff (prinsipal Mercedes) muak dengan Hamilton. Menurutnya kampiun F1 tujuh kali itu sudah tidak ingin memperbaiki performanya karena kehilangan jiwa kompetitif yang ia miliki.

“Toto (Wolff) mulai muak dengan Lewis Hamilton. Saya tidak berpikir dia berjuang untuk bangkit (musim ini),” ucap Ecclestone dikutip dari Express.

“Dengan kata lain, Lewis (Hamilton) tampaknya tidak peduli dengan kekalahan. Ini tidak seperti dia. Dia memiliki sifat kompetitif, tetapi (sekarang) dia menerima kekalahan dengan mudah,” ia mengimbuhkan.

Lebih lanjut, Bernie Ecclestone menyebut bahwa Hamilton bakal segera didepak oleh The Silver Arrows. Menurutnya Wolff sudah merencanakan hal itu demi menghemat pengeluaran tim ketimbang mengeluarkan banyak uang untuk membayar sang pebalap yang masa kejayaannya sudah berakhir,

“Lewis mungkin akan menjual posisinya kepada Toto dan berkata 'Ini adalah berapa banyak yang saya dapatkan, saya akan mundur dan memberi saya setengah dari apa yang akan saya dapatkan’. Toto dapat pergi dan melakukan salah satu kesepakatan ajaibnya, menawarkan lebih sedikit uang kepada seseorang dan menyimpan 20 juta poundsterling (Rp363 miliar),” ujar Ecclestone.

“Tidak ada yang perlu memberi tahu Toto tentang ini karena dia sudah memikirkannya. Lewis mungkin akan keluar dengan keadaan seperti itu,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Toto Wolff, Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2022a

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mulai-hilang-kesaktian-mercedes-diprediksi-akan-pecat-lewis-hamilton
13434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini