Max Verstappen Diragukan Bisa Raih Gelar Juara Dunia Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Nov 2021, 07:15 WIB
Max Verstappen butuh keajaiban untuk bisa sabet gelar juara dunia musim ini.

Max Verstappen butuh bantuan dewi fortuna untuk jadi kampiun. (Gambar: News In 24)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Ralf Schumacher menilai peluang Max Verstappen untuk meraih gelar juara dunia musim ini sangatlah tipis. Dalam beberapa balapan terakhir, Verstappen selalu kewalahan meladeni kecepatan dari Mercedes.

Max Verstappen sendiri saat ini masih unggul sejauh 8 poin dari Lewis Hamilton di klasemen sementara. Namun, keunggulan itu tidak akan ada artinya dengan dua balapan yang masih tersisa. Melihat tren di GP Brasil dan GP Qatar lalu, Ralf Schumacher ragu bahwa Verstappen bisa meruntuhkan dominasi dari Lewis Hamilton. Kecepatan Mercedes setelah merubah komponen ICE pada mesin mereka sangatlah luar biasa dan sulit ditandingi. Tanpa bantuan dewi fortuna, Verstappen diprediksi bakal pulang dengan tangan hampa.

"Ini akan jadi momen yang menarik dan berbeda. Max telah berkembang menjadi pembalap hebat, dan saya rasa dia layak meraih gelar juara dunia. Di tahun pertamanya balapan Formula 1, ia terlalu serakah. Ia agresif dan kerap mengeksploitasi kekuatan mobil. Tapi sekarang dia sudah menjadi pembalap yang berbeda," buka Ralf.

"Mercedes memiliki paket mobil yang lebih stabil, dan itu terlihat pada beberapa balapan terakhir. Max telah mengerahkan seluruh kemampuannya. Dia telah memperlihatkan sehebat apa dirinya musim ini. Di situasi normal, dia tidak akan bisa mengalahkan Mercedes. Mungkin hanya faktor keberuntungan saja yang hilang darinya. Jika saja dia lebih beruntung, mungkin dia sudah menjadi juara dunia di titik ini," tukasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-diragukan-bisa-raih-gelar-juara-dunia-musim-ini
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini