Leclerc Kecewa dengan Performa Ban Usai Finis Kedua di GP Miami

Penulis: Senja Hanan
Senin 09 Mei 2022, 12:33 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc Kembali harus mengakui keunggulan Max Verstappen di F1 GP Miami 2022. Pebalap andalan Scuderia Ferrari itu mengaku kecewa.

Leclerc sempat memulai balapan dengan baik dan mulai secara bertahap membangun keunggulan atas Verstappen, yang telah melompati pebalap Ferrari, Carlos Sainz di awal balapan untuk merebut posisi kedua.

Namun seiring berjalannya waktu, Verstappen tampil sebagai yang tercepat di antara keduanya, dan melewati pemuncak klasemen itu untuk memimpin balapan.

Leclerc menyerang Verstappen selama beberapa lap setelah keduanya bertukar dari ban sedang ke ban keras, tetapi kemudian jatuh kembali – dan dari sana, Verstappen meraih kemenangan ketiganya dalam lima balapan.

“Ya, saya kecewa. Kami sangat kuat dalam hal pemanasan ban sehingga di awal setiap lari kami kuat. Tetapi setelah empat, lima lap mereka [Red Bull] tampaknya menstabilkan ban yang lebih baik dan di sana mereka hanya lebih cepat dari kami dan sangat sulit bagi kami untuk melakukan apa pun,” katanya setelah balapan.

“Tapi memang seperti ini dan kami harus bekerja untuk itu. Cukup jelas apa yang terjadi dan mudah-mudahan kami akan menjadi lebih baik secepat mungkin,” lanjutnya.

Pebalap Ferrari itu memang berhasil mempertahankan keunggulan dalam kejuaraan pebalap, tetapi Verstappen telah memangkasnya menjadi hanya 19 poin saat paddock bersiap untuk menuju balapan berikutnya di Barcelona.

Setelah kemenangan kedua Verstappen, dia mengatakan Red Bull berada di atas angin dan terserah kepada Ferrari untuk merebut kembali kendali.

“Ini akan menjadi kejuaraan yang Panjang. Tampaknya mereka lebih unggul selama dua akhir pekan sekarang dalam kecepatan balapan, dan kami perlu mengambil kembali keuntungan sesegera mungkin,” ujar pebalap kelahiran Monte Carlo itu.

Artikel Tag: F1 GP Miami, Charles Leclerc, Scuderia Ferrari, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/leclerc-kecewa-dengan-performa-ban-usai-finis-kedua-di-gp-miami
979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini