Kimi Raikkonen Belum Tentukan Masa Depan Kariernya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 18 Jun 2021, 07:45 WIB
Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kimi Raikkonen, pebalap Alfa Romeo, mengaku belum memiliki rencana mengenai masa depan kariernya karena ia masih menikmati masa-masanya sebagai pebalap F1.

Kimi Raikkonen sempat mendapatkan kesempatan untuk menjajal mobil Giulia versi GTA dan GTAm. Dalam kesempatan tersebut, pebalap asal Finlandia itu juga menjawab beberapa pertanyaan mengenai apa yang terjadi saat ini dan masa mendatang.

Raikkonen sendiri dikenal sebagai pribadi yang tidak banyak bicara dan tak pernah mengumbar tentang rencananya. Namun, kali ini ia mau berbicara lebih banyak mengenai rekan setimnya, Antonio Giovinazzi, dan rencananya di masa depan.

“Antonio dan saya sudah saling kenal selama bertahun-tahun. Dia merupakan pebalap ketiga atau test driver di Ferrari. Jelas kami memiliki hubungan baik,” ujar Raikkonen seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

“Dia sangat cepat, terutama di kualifikasi. Itu sebabnya, saya harus selalu bekerja keras untuk bisa berada di depannya! Tapi kami memiliki hubungan pertemanan yang sangat baik,” tambahnya.

Pebalap berusia 41 tahun itu pun mengatakan saat ini para pebalap muda sangat mudah beradaptasi ketika melakoni tahun pertamanya di ajang Formula 1. Itu disebabkan karena kategori yang lebih rendah sudah hampir serupa dengan F1, berbeda dengan di masa lalu.

“Segalanya sangat berbeda sekarang. Ketika saya mulai balapan, saya tidak memiliki banyak pengalaman soal balapan,. Saat ini, pebalap muda jauh lebih berpengalaman berkat F2 dan F3. Saya mengambil langkah besar dari Formula Renault ke F1. Jadi, olahraga ini mengalami banyak perubahan,” Raikkonen menuturkan.

Meski harus beradaptasi dengan situasi yang terjadi saat ini, Kimi Raikkonen menegaskan bahwa ia tak akan mengubah kepribadiannya. Menurutnya, hal paling nyaman baginya adalah menjadi diri sendiri.

“Secara pribadi, saya selalu sama. Kehidupan mengubah Anda dengan cara berbeda dan Anda mendapatkan pengalaman. Terkadang positif dan terkadang tidak. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik. Hidup harus terus berlanjut,” jelasnya.

“Situasi mengenai masa depan saya tak berbeda dengan musim lalu. Kami berada di posisi yang sama dan kami akan melihat apa yang terjadi. Sekarang, saya berusaha melakukan apa yang saya cintai dan tetap bugar. Saya penasaran bagaimana masa depan saya,” ia melanjutkan.

“Saya tidak tahu akan menjadi apa dalam lima atau 10 tahun ke depan. Apakan saya menjadi prinsipal tim, atau tidak ingin mengambil peran di perusahaan. Tapi Anda jangan pernah mengatakan tidak,” tutupnya.

Artikel Tag: kimi raikkonen, Alfa Romeo, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kimi-raikkonen-belum-tentukan-masa-depan-kariernya
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini